Header Ads

Vocalista Paradisso Kembali Ukir Prestasi pada Ajang Internasional

Vocalista Paradisso dalam ajang The 11th BICF. (Sumber: Vocalista Paradisso)

Yogyakarta, Sikap – Paduan Suara Mahasiswa Vocalista Paradisso kembali mengukir prestasi pada salah satu ajang kompetisi paduan suara tingkat internasional, The 11th Bali International Choir Festival 2022 (The 11th BICF). Dalam festival yang diselenggarakan pada (25-28/07/2022) ini, Vocalista Paradisso berhasil meraih beberapa predikat.

Vocalista Paradisso mengikuti beberapa katagori perlombaan. Mulai dari Mixed Youth Championship Choir Category, Pop and Jazz Championship, dan Folksong Championship Category.

Pada kategori Mixed Youth Championship, Vocalista Paradisso membawakan lagu “O Magnum Mysterium”, “Cantate Domino”, dan “Kalejs Kala Debesis”. Sedangkan pada katagori Folksong Championship, Vocalista Paradisso membawakan lagu “Janger”, “Walang Kekek”, dan “Yamko Rambe Yamko”.

Pada Festival ke-11 ini, Vocalista Paradisso berhasil mengukir beberapa predikat. Mulai dari 2nd Place Gold Medal for Folksong Championship Category dengan skor akhir 85.57, 2nd Place Gold Medal for Pop and Jazz Championship Category dengan skor akhir 83.22, dan 4th Place Gold Medal for Mixed Youth Choir Championship Category dengan skor 85.07.

Vocalista Paradisso dalam ajang The 11th BICF. (Sumber: Vocalista Paradisso)

Predikat tersebut berhasil diraih setelah latihan empat bulan lamanya. Latihan tersebut dilakukan secara luring dengan turut memperhatikan protokol kesehatan.

Prestasi ini merupakan hasil dukungan dari berbagai pihak. Baik itu Mohamad Irhas Effendi selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, A.Y.N. Warsiki selaku pembina, hingga Setyo Watjono sebagai pelatih. Selain itu, Grand Rohan selaku sponsor dan Bang Sahat serta para donatur lainnya.

Irhas mengungkapkan bahwa pihak kampus sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih. “UPN “Veteran” Yogyakarta akan terus mendukung prestasi-prestasi yang telah diraih. Kami berharap dan berdoa semoga prestasi-prestasi itu dapat terus ditingkatkan di kemudian hari,” ujarnya.

Tim Vocalista Paradisso berfoto bersama. (Sumber: Vocalista Paradisso)

“Sangat bersyukur untuk lomba on site pertama kali sejak awal pandemi Covid-19 ini, kami mendapatkan tiga medali emas. Ini merupakan suatu berkat bagi Vocalista Paradisso,” ujar General Manager Vocalista Paradisso BICF 2022, Yohanes Adeo Allen N.

Dirinya menjelaskan bahwa banyak tantangan teknis dan nonteknis yang harus dihadapi untuk bisa meraih prestasi ini. Misalnya, menentukan sistem latihan dan mempertimbangkan protokol kesehatan.

“Proses empat bulan ini tidak sekadar latihan di kampus saja. Kami juga ada kegiatan dana usaha, seperti jualan bakpia hingga ngamen,” pungkas sosok yang akrab disapa Deok ini. (Khofifah Luthfia M.)

 

Editor: Delima Purnamasari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.