Header Ads

Tiga Menu Camilan Buka Puasa Praktis nan Lezat

Buka puasa menjadi momen yang paling ditunggu setelah sehari penuh menahan rasa lapar dan haus. Pada hari-hari pertama, kalian masih memiliki segudang ide menu menarik untuk dinikmati saat berbuka. Memasuki pertengahan hingga akhir Ramadan seperti saat ini, tentu menentukan ide untuk camilan berbuka mulai terasa sedikit membingungkan. Kali ini, kami merekomendasikan tiga menu  yang praktis dan tentunya enak lho. Apa saja itu? 

1. Pisang Aroma Maharani

Pisang Aroma Maharani buka setiap sore pukul 15.00 WIB. (Sumber: Adinda Farah Ramadhannisa)

Camilan ini cukup familiar bagi masyarakat Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan K.H. Dahlan No. 181, tepatnya di samping SD Ngabean Notoprajan Yogyakarta. Dengan bahan dasar pisang matang yang dibungkus kulit lumpia, Pisang Aroma Maharani menawarkan berbagai varian isi. Mulai dari pisang, coklat, nangka, nanas, hingga tape. Kelezatan rasanya pun tidak perlu diragukan. Pascana Kurnia, salah satu pembeli di sana mengatakan bahwa kudapan ini memiliki kulit luar kering kriuk dan manis seperti gula yang dikaramelisasi. “Cukup makan 3-4 buah sudah lumayan mengenyangkan,” katanya. Dibandrol dengan harga Rp1.250 per buah, kalian dapat dengan praktis menikmati pisang aroma untuk menemani waktu berbuka.

2. Es Buah PK Pakuningratan

Es Buah PK Pakuningratan. (Sumber: Adinda Farah Ramadhannisa)

Es buah PK yang berlokasi di Jalan Pakuningratan, Jetis ini bisa menjadi salah satu pilihan menu “praktis” untuk berbuka. Ada beragam varian isi yang ditawarkan, mulai dari buah nanas, sawo, alpukat, kelapa muda, hingga cincau. Buah-buahan tersebut kemudian diberi serutan es dan pemanis yang berasal dari sirup merah ataupun gula jawa. Menurut Firsty Liliandita, salah satu penikmat kuliner, es buah ini memang sudah popular dan cocok untuk takjil berbuka karena porsinya yang pas. “Untuk harga masih sangat terjangkau dan nyaman di kantong mahasiswa,” ungkapnya. Kalian dapat membeli Es buah ini dengan harga Rp9.000 untuk menjadi pemanis dalam waktu buka puasa.

3.  Uma Yumcha

Dimsum Uma Yumcha camilan yang mengenyangkan. (Sumber: Adinda Farah Ramadhannisa)

Dimsum merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Tiongkok. Uniknya, di Jogja kalian dapat menemukan makanan ini di sebuah pasar, bukan restoran chinese food. Berlokasi di Pasar Condronegara dan berbaur dengan kedai kuliner lainnya, Uma Yumcha buka tiap sore mulai pukul 17.00 WIB. Tidak hanya menjual dimsum, mereka juga menjual siomay, hakau, mantau, bakpao hingga ceker pedas. Salah satu penikmat Uma Yumcha, Enno Ratnaduhita mengatakan jika dimsum tersebut memiliki cita rasa yang lezat dan khas, terutama pada sausnya. Tempatnya pun cukup luas jika ingin makan di tempat. “Aku paling suka sama sausnya, karena rasanya unik dan beda aja gitu,” ungkap Enno. Untuk kalian yang mau makan di tempat, bersiaplah untuk mengantre dengan pecinta dimsum Uma Yumcha lainnya. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi bersama teman karena praktis untuk makan di tempat maupun dibawa pulang.

Sudah cukup ngiler membayangkan menu-menu di atas sebagai pilihan untuk berbuka bukan? Semuanya adalah menu yang cukup praktis, tetapi tetap lezat. Tak perlu bingung lagi, silakan mulai berburu dengan membeli langsung ke tempat atau melalui aplikasi makanan online. (Adinda Farah Ramadhannisa)


Editor: Mutiara Fauziah Nur Awaliah


1.      

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.