Header Ads

Optimalkan Kreativitas dalam Pemasaran Digital melalui Workshop Kewirausahaan HM Humas

Talkshow Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh HM Humas. (Sumber: Dzika Fajar)

Yogyakarta, SIKAP – Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM Humas) UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar workshop dengan tema “Build Your Creativity With Digital Marketing”. Agenda yang termasuk dalam rangkaian program kerja Divisi Kewirausahaan tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar Administrasi Bisnis Kampus II Babarsari UPN “Veteran” Yogyakarta pada Jum’at (19/11/2022).

Workshop  yang digelar secara luring ini dihadiri kurang lebih oleh 40 mahasiswa baru. Dalam acara tersebut, terdapat dua narasumber yang memiliki pengalaman di dunia digital marketing. Pembicara pertama adalah pemilik Burger Bangor, Yayan Sham Junaidi. Sedangkan pembicara kedua, Co-Founder Studio Kala, Angga Winasputra.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap anak muda. Para pembicara mendorong partisipan agar menjadi wirausahawan yang kreatif dan inovatif. “Sebagai anak muda, kita harus dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun sebuah brand,” jelas Yayan.

Angga selaku pembicara kedua juga turut memberikan motivasi kepada para partisipan untuk tidak takut memulai usaha. “Aku memulai membuat tim kreatif sejak kuliah. Jarang yang mau diajak untuk berkolaborasi. Akhirnya, kami membuat tim kreatif sendiri yang anggotanya termasuk adik saya,” pungkas Angga.

Co-Founder Studio Kala itu juga turut mendorong mahasiswa untuk saling bekerjasama dengan teman demi menciptakan suatu hal yang baru. “Teman-teman dapat melakukan skill share, manfaatkan teman, belajar dengan dia, gali ilmunya sedalam dalamya. Dengan belajar bersama teman, kita jadi leluasa karena posisinya setara,” jelas Angga.

Pada penghujung acara, Angga menekankan untuk menjalin relasi antar sesama sebagai elemen penting dalam suksesnya suatu usaha. “Aku merasakan betapa pentingnya relasi yang kita bangun (sejak kuliah) karena klien banyak berdatangan dari relasi dan connecting. Jadi, dari mulut ke mulut yang telah kita bangun itu,” tambah Angga.

Mahasiswa Hubungan Masyarakat, Muhammad Mikdad mengaku sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Pasalnya, ia dapat menambah pengetahuan yang sebelumnya belum diketahui. “Dengan ikut acara ini aku dapat insight baru dan menambah pengetahuanku tentang digital marketing,” ujar Mikdad.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh mahasiswa Hubungan Masyarakat, Beni Tariga. Ia mengikuti acara ini untuk mengembangkan usaha yang ia rintis sejak sekolah. “Jadi tahu tips dan trik tentang digital marketing. Selain itu, wawasan yang didapatkan dapat diimplementasikan untuk kebutuhan kewirausahaan. Kebetulan aku udah mulai buat usaha sejak SMA,” ujar Beni.

Beni berharap setelah mengikuti workshop ini ia dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam usahanya. “Aku berharap dapat mengembangkan ilmu yang aku dapat sehingga bermanfaat bagi aku pribadi dan orang lain,” harap Beni.  (Dzika Fajar Alfian Ramadhani)



Editor: Mutiara Fauziah Nur Awaliah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.