Header Ads

Rekomendasi Indekos di Sekitar Kampus Dua UPN "Veteran" Yogyakarta

 

Ilustrasi kamar indekos. (Sumber: Sewa Kos)

Wacana kegiatan perkuliahan yang akan kembali digelar secara tatap muka pada semester depan membuat mahasiswa harus bersiap diri. Bagi mahasiswa luar kota, hal yang wajib dipersiapkan adalah tempat tinggal.

Untuk akomodasi tempat tinggal, indekos menjadi salah satu jawabannya. Ada beberapa faktor yang bisa digunakan mahasiswa rantau untuk memutuskan pilihan. Mulai dari jarak, fasilitas, dan harga.

Bagi teman-teman yang menempuh kuliah di UPN “Veteran” Yogyakarta Kampus 2 dan sekitarnya, berikut kami rangkum beberapa indekos yang bisa menjadi pilihan untuk menetap.

Indekos Putri

1.   Indekos Putri Ten-C

Berlokasi 400 m di sebelah barat Kampus 2 dengan akses 24 jam. Lengkap dengan fasilitas berupa dapur dan kulkas bersama. Selain itu, terdapat akses Wi-Fi gratis, listrik, air, dan iuran sampah. Harga yang ditawarkan 500-650 ribu rupiah per bulan tergantung jenis kamar yang dipilih. Terdapat beberapa pilihan. Mulai dari kamar mandi dalam, kamar mandi luar, kamar isian, hingga kamar kosongan. Nomor yang dapat dihubungi 0812-9172-9005.

2.   Indekos Putri Salsabiela 1

Berada di timur Kampus 2 dan berjarak sekitar 200 m dari kampus sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Di setiap kamar sudah terisi kasur dan lemari dengan harga sewa 670 ribu per bulan untuk kamar mandi luar dan 770 ribu perbulan untuk kamar mandi dalam. Fasilitas lain yang tersedia adalah Wi-Fi gratis, air, listrik, kulkas, dan dapur bersama. Nomor yang dapat dihubungi 0856-0000-5654.

3.   Indekos Putri Risma

Berlokasi di timur Transmart Maguwoharjo, 1 km sebelah timur Kampus 2. Memiliki kamar berukuran 3x3 dengan kamar mandi luar serta akses 24 jam. Lengkap dengan fasilitas Wi-Fi gratis, air, listrik, dan dapur bersama. Harga yang ditawarkan 450 ribu per bulan karena kamar yang tersedia adalah kosongan. Nomor yang dapat dihubungi 0857-4356-3079.

 

Indekos Putra

1.     Indekos Babarsari

Lokasinya berada di daerah babarsari sehingga cukup dekat dengan Kampus 2. Harga per bulan 450 ribu untuk kamar mandi luar. Biaya tersebut sudah termasuk listrik, kasur, bantal, dan akses jalan 24 jam. Kelebihan dari indekos ini adalah lokasinya yang strategis dekat jalan raya sehingga memudahkan aktivitas. Nomor yang dapat dihubungi 0882-3271-3183.

2.     Indekos Janti

Berlokasi di Gg. Kruwing No. 25 Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman.  Tepatnya di selatan Kampus 2 dan dapat ditempuh 10 menit dengan berjalan kaki. Jenis kamar yang ditawarkan adalah kosongan dengan fasilitas kamar mandi luar. Untuk biaya listrik dibebankan kepada penghuni. Harga sewa 400 ribu per bulan dan terdapat potongan jika langsung disewa secara tahunan. Nomor yang dapat dihubungi 0821-3764-0090.

3.     Indekos Andeko Janti

Berada di sebelah Selatan Kampus 2, beralamat Gg. Damar, Gowok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Untuk menuju kampus sendiri bisa ditempuh kurang dari 10 menit dengan berjalan kaki. Memiliki bangunan baru dengan fasilitas Wi-Fi dan akses 24 jam. Ini merupakan indekos kosongan dengan biaya sewa perbulan 650 ribu. Nomor yang dapat dihubungi 0813-4734-1388.

Demikian beberapa rekomendasi indekos dari Tim Suarasikap. Semoga bisa membantu dalam mencari tempat tinggal sesuai kebutuhan demi mempersiapkan kuliah tatap muka nantinya. (Riza Febriandanu)

 

Editor: Syiva PBA

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.