Header Ads

Pagelaran Plant Corner#2 Turut Meriahkan Marchtractive 2022

 

Suasana Plant Corner #2 di Sleman City Hall. (Sumber: Diah Rahayu)
Yogyakarta, SIKAP – Plant Corner #2 turut memeriahkan Marchtractive yang diselenggarakan oleh Sleman City Hall (SCH). Pagelaran yang mengusung tema tanaman ini berlangsung dari tanggal 9-13 Maret dan berada di Atrium Shinta Ground Floor.

Pagelaran ini menyuguhkan berbagai jenis tanaman. Misalnya kaktus, lucky bamboo, hingga tanaman indoor dan outdoor. Harganya pun sangat beragam. Dimulai dari harga Rp5.000,00. Selain itu, dilengkapi pula dengan kebutuhan berkebun dan perawatan tanaman.

Selain menghadirkan 30 tenant, SCH juga menyelenggarakan acara lain. Mulai dari bursa tanaman hias, bursa offline, raffle doorprize, live sale, aquaspace workshop, pot painting competition, lomba tari, hingga games dan entertainment.

“Awalnya hanya iseng mampir karena kebetulan sedang berbelanja di sini (SCH). Saya sendiri juga tidak paham mengenai tanaman, tetapi sangat terkesan karena banyak sekali jenis tanaman. Mungkin banyak juga tanaman yang sedang hit. Namun, jika melihat venue, menurutku lebih bagus lagi kalau pamerannya outdoor,” ujar Putra selaku salah satu pengunjung Plant Corner #2.

Plant Corner sendiri bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jogja khususnya bagi penjual tanaman. Tenant dalam acara ini merupakan komunitas tanaman yang tergabung dalam Ngijo. Acara ini diselenggarakan oleh Ngijo sebagai event organizernya. Ngijo atau CV Ngijo Multi Flora sendiri memiliki beragam bidang di perusahaannya, seperti Houseplants, Landscape, insight, media, event dan lainnya.

Koleksi kaktus milik Little Garden. (Sumber: Diah Rahayu)

“Sebenarnya tenant yang mengikuti acara ini tergabung dalam Ngijo. Jadi, kalau ada acara, kami saling berkabar. Nah, nanti bakal ada satu atau dua event organizer dalam penyelenggaraan acara seperti ini,” ungkap Arma dari tenant Little Garden. 

Para tenant juga mengaku bahwa acara ini bertujuan untuk mencari pelanggan baru dan memperkenalkan toko mereka. Terlebih, setiap stan juga dilengkapi dengan store card yang berisi informasi setiap toko.

“Dengan mengikuti acara seperti ini, kami berharap toko kita lebih dikenal oleh banyak orang. Kita juga menargetkan untuk mendapatkan pelanggan baru sehingga usaha kita bisa berkembang dan mempunyai banyak pelanggan,” imbuh Arma.

Dalam mengikuti acara ini, pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat acara diselenggarakan di tengah pandemi. Sebelum memasuki area mal, pengunjung diwajibkan melakukan pemindaian barcode melalui PeduliLindungi, pengecekan suhu, penggunaan handsanitizer. Di dalam area pameran juga harus tetap menjaga jarak dan terus menggunakan masker. (Diah Rahayu Agustin)

 

Editor: Delima Purnamasari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.