Header Ads

Bima Hindra, Kahim Terpilih HM Humas Periode 2021/2022

Kahim terpilih HM Humas periode 2021/2022, Bima Hindra. (Sumber: Bima Hindra)

Organisasi dilihat sebagai salah satu tempat untuk meningkatkan keterampilan, menambah daya kritis, dan melatih tanggung jawab. Keberadaan organisasi kerap ditemui pada berbagai elemen, tak terkecuali di perguruan tinggi. Beragam organisasi dari tingkat universitas, fakultas, hingga jurusan diwarnai dengan berbagai dinamika, termasuk dalam memilih figur pemimpin.

Salah satu pemimpin baru di lingkup Jurusan Ilmu Komunikasi adalah Bima Hindra. Ia merupakan Ketua Himpunan (Kahim) Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat periode 2021/2022. “Aku ingin membangun rumah. Aku tahu bahwa prodiku ini baru dan aku ingin membangun sebuah pondasi yang layak untuk adik-adikku besok. Kedua, aku ingin menyelesaikan visi misiku, entah saat menjadi Kepala Departemen Eksternal maupun menjadi Wakil Ketua Himpunan,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Bima ini.

Periode 2021/2022 menandai tahun ketiga Bima berkecimpung di HM Humas. Dengan posisi sebagai Kahim, ia membawa visi dan misi baru yang diharapkan dapat membawa HM Humas menjadi rumah untuk semua kalangan.

“Himpunan itu jadi lembaga yang memang benar-benar dimiliki oleh semua kalangan. Baik dari tenaga pendidik, dosen, mahasiswa, alumni, serta punya hubungan sinergisitas dengan berbagai elemen eksternal,” jelas Bima ketika diwawancari pada Minggu, (26/12/2021) lalu.

Sebagai seorang pemimpin yang harus membangun dan mengelola sumber daya manusia, Bima tidak hanya menekankan pada kemampuan. Namun, lebih kepada tekad dan kemauan. Menurutnya, dua hal tersebut yang akan membangun loyalitas untuk sebuah organisasi. Atas dasar itu pula, Bima mau dan ingin membangun HM Humas agar bisa terus berkembang.

Sebelum aktif di HM Humas, Bima mengaku sempat menjadi pribadi yang anti organisasi ketika di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Kemudian saat memasuki dunia perkuliahan, ia tertarik bergabung di HM Humas karena merasa himpunan adalah media yang tepat untuk bisa menjalankan prinsipnya.

“Aku waktu SMA itu anti organisasi, tetapi tetap mencoba untuk bisa bermanfaat bagi orang lain. Ketika aku dihadapkan dengan angkatan Bana Hamsa (nama angkatan 2019 Prodi Humas), aku merasa semua yang sudah aku peroleh itu bisa aku terapkan di Bana Hamsa dengan medium HM Humas. Kebermanfaatan yang menjadi visi misiku bisa aku kemas dan implementasikan ke HM Humas,” kata mahasiswa kelahiran Magelang ini.

Prinsip yang dibangun oleh Bima ialah do good and good will come to you. Kebaikan akan selalu datang kepada si penebar kebaikan. Ia berharap, kehadirannya sebagai bagian dari himpunan dapat menjadi jembatan untuk menyalurkan kebaikan dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Aku ingin bisa bermanfaat di manapun aku berada. Aku ingin jadi seseorang yang bisa diandalkan bagi orang lain. Itu prinsip yang aku pegang sejak SMA,” pungkas Bima. (Iftinan Adhasari Pramesthy)


Editor: Delima Purnamasari 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.