Header Ads

Berikan Pengetahuan Manajemen Stres, HM Humas Adakan Webinar Eksternal #2

Sesi foto bersama webinar eksternal #2. (Sumber: Maritza Luthfi)

Yogyakarta, SIKAP - Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM Humas) UPN “Veteran” Yogyakarta berikan pengetahuan tentang manajemen stres melalui webminar eksternal #2. Bertemakan Stress Management: Making Peace with Yourself, kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Konsul. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, (11/12/2021) lalu.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Eksternal HM Humas yang sebelumnya telah sukses menggelar webinar jilid satu. Webinar kali ini diikuti peserta dari berbagai universitas dengan total pendaftar mencapai 90 orang.

Pembicara pada webinar ini adalah Dian Sartika Sari. Seorang dosen Universitas Mercu Buana Yogyakarta sekaligus Assistant Psychologist di Jogja International Hospital.

“Percayalah bahwa semua orang itu punya stresnya masing-masing. Ketika teman-teman memiliki manajemen yang baik, kalian pasti bisa menggali potensi diri dan dapat berprestasi,” ucap Dian saat sesi pemamparan materi. Pada sesi ini, diberikan materi yang berhubungan erat dengan kehidupan mahasiswa. Misalnya, tips untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Webinar ini tidak hanya diisi dengan materi dari pembicara saja. Pada akhir acara, panitia juga mengadakan sebuah permainan, yaitu tebak lagu. Peserta yang dapat menjawab judul lagu dengan benar akan mendapatkan hadiah dari panitia.

“Asik banget. Jadi tidak hanya dapat materi, tetapi juga keseruan dari permainannya. Pokoknya aku berharap acara yang dikemas seperti ini bisa terus diadakan,” ungkap salah satu peserta webinar, Yolanda.

Melalui kegiatan ini, Ketua Panitia Webinar Eksternal #2, Wafa' Sholihatun Nisa' turut mengungkapkan harapannya. “Semoga setelah peserta mengetahui tentang pengelolaan stress yang baik mereka dapat menangani stres yang dialami,” ujarnya. (Rizki Al Afizd)

 

Editor: Delima Purnamasari 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.