Header Ads

Ulasan Tempat Makan Sekitar Kampus Babarsari

Dikenal sebagai kota pelajar, membuat Jogja dikelilingi berbagai macam tempat makan maupun tongkrongan hits khususnya yang berada disekitar kampus. Tempat makan strategis dan murah juga menjadi pilihan yang tepat untuk kantong mahasiswa. Artikel kali ini akan mengulas mengenai beberapa tempat makan dan tongkrongan sekitar Kampus Unit 2 UPN “Veteran” Yogyakarta.

1. Yammie Shitake
Salah satu menu di Yamie Shitake sumber (Foto: picpanzee.com)
 Yammie Shitake merupakan salah satu tempat makan populer dikalangan mahasiswa. Biasanya tempat makan ini ramai dikunjungi pada pagi hingga siang hari. Menu yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari yang biasa, spesial sampai porsi Jumbo ada di sini. Harga yang dipatok pun terjangkau, mulai dari Rp15.000- Rp27.000. Tempat makan ini terletak di Jalan Babarsari I No. 3 Catur Tunggal, Depok, Sleman, Janti, Caturtunggal, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Bagi mahasiswa atau anak kos yang bosan makan mie instan, Yammie Shitake adalah pilihan yang tepat.

2. Mr. Shake Tea
Tampak dalam ruangan Mr. Shake Tea (Foto: areakulinerblog.blogspot.com)
Terletak di Jalan Babarsari No.7A, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Tempatnya yang berada tepat di depan Kampus Unit 2 UPN “Veteran” Yogyakarta membuat Mr. Shake Tea menjadi tempat strategis untuk nongkrong santai maupun tempat kumpul kerja kelompok bagi mahasiswa.

Mr. Shake Tea  menyajikan berbagai macam minuman bubble tea. Menu yang ditawarkan pun bervariasi, diantaranya ada smoothies, milk tea, dan kopi. Selain minuman, Mr. Shake Tea juga menyediakan makanan ringan sebagai pendamping dari bubble tea. Harga yang ditawarkan pun pas untuk kantong mahasiswa. Yakni mulai dari Rp10.000 - Rp20.000. Mahasiswa dapat mengunjungi Mr. Shake Tea dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. 

3.Burjo
Warung Burjo Moro Artos depan kampus II UPNVYK (Foto: Muhamad Hasan)
Pada umumnya, burjo adalah singkatan dari bubur kacang ijo, tetapi warung burjo lebih luas dari itu. Selain bubur kacang hijau, pembeli juga bisa memesan nasi telur, bandeng, sarden, mi dok-dok, gorengan dan aneka minuman.

Mahasiswa di Yogyakarta biasanya cukup dekat dengan warung burjo karena harganya yang terjangkau dan buka 24 jam. Burjo ini gampang ditemukan karena lokasinya pasti tidak jauh dari daerah kampus, seperti Burjo Moro Artos yang berada tepat di depan Kampus Unit 2 UPN “Veteran” Yogyakarta dan Burjo Motekar yang dapat kita temukan di belakang Kampus Unit 1 UPN “Veteran” Yogyakarta.

4. Sambel Cowek Aseli Ngampel City
Bagian dalam Warung Sambel Cowek di Jl. Dirgantara (Foto: Muhammad Hasan)
Bagi mahasiswa pecinta makanan pedas, Sambel Cowek merupakan pilihan yang tepat. Sesuai namanya, Sambel Cowek memliki keunikan tersendiri. Yaitu dengan adanya berbagai macam varian sambal. Di antaranya sambal bawang, sambal hijau, dan sambal tempe. Mahasiswa dapat memilih sambal sesuai selera. Selain banyaknya varian sambal, warung makan ini juga mempunyai menu paket hemat yang sangat pas untuk kantong mahasiswa. Harga makanan berkisar  Rp10.000 - Rp20.000. Warung makan ini dekat dengan Kampus unit 2 UPN “Veteran” Yogyakarta, tepatnya di Jalan Dirgantara III, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Sambel Cowek dibuka mulai pukul 10:00 WIB – 22:00 WIB. (Novella Candra Wastika)


Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.