Header Ads

Daftar Calon Pengurus Himakom Periode 2019/2020

Ricky Arista Kurniawan saat ditemui di Sekretariat Himakom, Kampus II UPNVYK (Foto: Difa Arifin)

Sleman, SIKAPPeroleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kahim 2019 pada selasa (26/11) lalu, Ricky Arista Kurniawan sudah menyiapkan daftar nama jajaran. Berdasarkan keterangannya, nama-nama tersebut sudah dipersiapkan sebelum ia mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Himpunan (Cakahim). 

“Kalo jajaran sudah (disiapkan), sebelum maju mencalonkan diri pun aku udah nyiapin jajaran dan nama kabinet kita. Tapi untuk nama kabinet belum bisa kasih tahu sekarang,” ujar Ricky saat ditemui pada Kamis (28/11).
Adapun susunan kabinet kerja yang disiapkan Ricky, antara lain:
Sekretaris Jenderal: Agung Baskara
Sekretaris: Jihan Hanindita
Bendahara: Hindun Nur Annisa
Divisi Minat Bakat: Agus Heri Pamungkas
Divisi Advokasi: Tari Hutami
Divisi Penelitian dan Pengembangan: Muhammad Daifullah
Divisi Kominfo: Rahmanningrum Niananda
Divisi Kewirausahaan: Nabila Alvina Said

Reporter Sikap mengonfirmasi penunjukan tersebut kepada beberapa mahasiswa yang namanya tercantum. Agung Baskara yang ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) mengakui benar adanya penunjukan tersebut. "Iya sudah ditunjuk, dan saya menyetujuinya karena memang niat saya membantu untuk menjadikan Himakom lebih baik lagi di periode ini," jelas Agung.

Penunjukan ini juga dibenarkan oleh rival Ricky pada pemilihan kemarin, Agus Heri Pamungkas, "Iya benar, memang sudah ditunjuk. Tapi sebenarnya data tersebut (daftar calon pengurus Himakom oleh Ricky di atas) kurang Divisi Eksternal dan Internal," ujar Agus saat reporter Sikap memverifikasi penunjukannya melalui wawancara via pesan daring.

Namun, Agus mengakui bahwa keputusan ini belum pasti. "Masih belum pasti karena ada pertimbangan, ada kemungkinan saya di Divisi Eksternal dan Internal, ya antara dua (dengan Divisi Minat dan bakat) itu sepertinya," jelas mahasiswa Konsentrasi Humas angkatan 17 tersebut.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Ricky mengatakan "Ada, Divisi Eksternal dan Internal itu diisi sama Echa (Nama lengkap: Ariesca Paskatia)." 

Kesembilan nama tersebut hingga saat ini masih menjadi calon Pengurus Himakom. Paling tidak sampai sertijab yang akan diselenggarakan pada 14 Desember mendatang. Ini berarti, masih memungkinkan adanya perubahan nama jajaran. (Diva Arifin)

Editor : Rieka Yusuf


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.