Header Ads

Harapan Warga Ilmu Komunikasi kepada Kahim Baru

 

Alfandi Sandi memberikan sambutan setelah resmi terpilih menjadi Ketua Himakom periode 2020/2021. (Sumber : Instagram.com/himakomupnyk) 

Pesta demokrasi jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta telah selesai dilaksanakan pada Minggu (13/12). Alfandi Sandi, kandidat nomor urut 1 berhasil memenangkan pemilihan dan resmi menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) periode 2020/2021. Harapan serta tanggapan pun berdatangan dari warga Ilmu Komunikasi terkait dengan terpilihnya Alfandi Sandi.

Sebelumnya, Alfandi Sandi mengungguli kandidat nomor urut 2, Atisya Anindhita dalam pemilihan yang dilakukan secara daring. Pria yang akrab disapa Sandi tersebut memperoleh 77,3% dukungan dari total 358 mahasiswa Ilmu Komunikasi yang memilih. Penghitungan suara dilakukan di ruang seminar FISIP Kampus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta.

Komentar pun datang dari warga Ilmu Komunikasi terkait kemenangan pria yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Muslim Fisip (Himmfis) tesebut. Drs. Arif Wibawa, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UPNYK menyampaikan harapannya untuk Ketua Himakom periode 2020/2021.

“Harapannya, semoga nahkoda baru bisa membawa himpunan lebih maju lagi. Semoga himpunan mampu menjadi wadah kegiatan bagi mahasiswa dan mampu mengembangkan atmosfer akademik, serta organisasi yang baik,” ujar Arif Wibawa Ketika dihubungi via daring.

Dirinya juga berharap Himakom peride selanjutnya dapat menjadi jembatan yang akomodatif antara pihak pengelola prodi, jurusan, fakultas, dan universitas. Selain itu, ia ingin Himakom dapat berkontribusi dalam menjalin kerjasama dan kemitraan dalam kehidupan kampus.

Tidak hanya dosen, mahasiswa Ilmu Komunikasi pun memberikan harapan untuk Himakom pada periode yang akan dipimpin oleh Sandi. Salah satu harapan dari periode yang dipimpin Sandi adalah mampu menjalankan Himakom sesuai dengan visi dan misi yang telah ia rancang.

Kahim terpilih bersama dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi setelah acara rekapitulasi suara pada Minggu (13/12). (sumber : Taufiq/Himakom) 

“Alfandi Sandi diharapkan bisa amanah dalam menjalankan visi dan misi-nya di periode 2020/2021. Selain itu, semoga ia dapat mengelola semua elemen dan komponen masyarakat di lingkup Ilmu Komunikasi,” tutur Haryo Harahap, mahasiswa Ilkom angkatan 2018 sekaligus pengurus aktif BEM FISIP.

Hal senada juga disampaikan oleh Abila, mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2019 yang turut menyampaikan harapannya. Dirinya berharap Ketua Himpunan (kahim) yang terpilih mampu menjalankan visi misi serta dapat meningkatkan kinerja agar lebih baik dari periode sebelumnya.

“Semoga progam kerjanya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga Ketua Himakom periode selanjutnya juga dapat mengayomi mahasiswa Ilmu Komunikasi, menyampaikan aspirasi, serta  mendukung mahasiswa Ilkom yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Abila.

Selain harapan, tanggapan terhadap pribadi Sandi juga datang dari rekannya di Himakom. Susiana, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2019 sekaligus anggota Himakom yang akan dipimpin oleh Sandi menuturkan bahwa dirinya setuju terhadap kahim baru yang terpilih. Ia beranggapan Sandi mampu bertanggung jawab dan telah banyak berkontribusi untuk Himakom.

“Kak Sandi tipikal orang yang humble ke semua orang. Saya yakin dia mampu mengajak rekan-rekan di Ilmu Komunikasi untuk menjadikan Himakom dan prodi Komunikasi lebih baik lagi”, ucap Susiana ketika dihubungi via daring.

Banyak harapan dari warga Ilmu Komunikasi untuk Himakom yang nantinya akan dipimpin oleh Alfandi Sandi. Tentunya warga Ilmu Komunikasi berharap agar Himakom dapat memberikan gebrakan serta memajukan prodi Ilmu komunikasi. (Gayuh Laksono Wiguna)

 

Editor : Shinta Tri Pangestu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.