Header Ads

Review Film Frozen II: Misteri Kekuatan Elsa

Poster Film Frozen II

Sutradara : Chris Buck, Jennifer Lee

Skenario : Jennifer Lee, Allison Schroeder

Cerita : Chris Buck, Jennifer Lee, Marc E.Smith, Kristen Anderson Lopez, Robert Lopez

Pemeran : Idina Menzel (Elsa), Kristen Bell (Anna), Josh Gad (Olaf), Jonathan Groff (Kristoff)

Durasi  : 103 Menit

Tanggal Rilis : 20 November 2019 (Indonesia), 22 November 2019 (Amerika Serikat)

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Produser : Peter Del Vecho

Perusahaan Produksi : Walt Disney Animation Studios

 

Frozen II merupakan sekuel dari film Frozen yang booming pada tahun 2013. Setelah perjalanan Elsa dan Anna di film Frozen, kini kisah mereka semakin seru dalam film Frozen II. Mengisahkan tentang pencarian suara-suara “panggilan” yang hanya dapat didengar oleh Elsa, misteri tentang kekuatan es magis yang dimiliki Elsa, dan masa lalu Kerajaan Arendelle. Bersama Anna, Kristoff, Olaf manusia salju, dan Sven rusa peliharaan Kristoff, mereka memulai petualangan.

Latar waktu dalam film Frozen II adalah saat Elsa telah menjadi Ratu Arendelle. Ia berbahagia bersama Anna, Kristoff, Olaf manusia salju, dan Sven rusa peliharaan Kristoff. Saat itu, di kerajaan sedang melakukan perayaan musim gugur sampai saat ketika Elsa mulai mendengar “panggilan misterius” yang hanya dapat didengar olehnya. Selain itu roh-roh unsur alam bangun dan bergejolak mengganggu kerajaan. Para troll dan tetuanya, Grand Pabbie memberitahu bahwa mereka harus mencari kebenaran dibalik semua ini agar kondisi dapat seperti semula. Rasa keingintahuan yang tinggi membuatnya meninggalkan kerajaan untuk mencari tahu.

Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven saat memasuki Hutan Ajaib.

Perjalanan mereka dimulai dari Hutan Ajaib di bagian Utara yang tidak diketahui oleh siapapun karena tertutup kabut tebal magis. Kisah dalam cerita banyak terjadi dalam hutan tersebut. Mulai berhadapan dengan roh-roh alam, bertemu dengan suku Northuldra, hingga menemukan kebenaran di Atohallan. Roh alam yang mengamuk sejak di Arendelle bisa diketahui wujudnya saat sudah masuk dalam Hutan Ajaib. Begitu pula dengan Suku Northuldra. Suku yang pernah berperang dengan Kerajaan Arendelle di masa lalu. Dari sanalah juga Elsa mengetahui bahwa ternyata ibunya berasal dari suku tersebut.

Elsa saat bertemu dengan Nokk, wujud roh air.

Perjalanan Elsa berlanjut hingga Atohallan, sebuah aliran air yang mengetahui masa lalu. Ia mencari tahu tentang masa lalu, orang tua, dan kerajaannya. Sepanjang perjalanan ia menghadapi berbagai masalah yang menantang. Berbagai konflik disajikan dalam film. Mulai dengan konflik dalam diri sendiri, konflik dengan Anna, bahkan hingga maut hampir menjemput Elsa.

Di akhir cerita, Anna diangkat menjadi Ratu di Arendelle menggantikan Elsa. Elsa menetap di Hutan Ajaib untuk menjaga keseimbangan alam. Selain itu, Elsa juga telah menemukan roh kelima. Berkat Elsa, roh-roh alam pun akhirnya juga dapat hidup berdampingan dengan manusia.

Film ini merupakan film animasi keluarga yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Film Frozen II menggambarkan dengan apik setiap visualisasi, musik, dan animasi sehingga penonton tampak lebih mendalami suatu adegan. Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga karena alur cerita yang ceria menegangkan yang membuat penonton terhibur. Perjalanan tentang pencarian sesuatu yang membuat penonton penasaran dan tegang karena backsound yang dihasilkan membuat animasi tampak nyata. Visualisasi yang detail membuat film menjadi lebih menarik. (Marizka Zahra Annisa)


Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.