Header Ads

Acara Penutupan Kejuaraan Nasional Pencak Silat ke X

Sesi foto bersama beberapa juara di Kejurnas (Foto: Redemptus Risky Syukur)

Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar perguruan tinggi ke X di UPN “Veteran” Yogyakarta tahun 2020 yang diadakan sejak 10 Februari resmi ditutup pada Rabu (13/02). Acara penutupan dimulai pada pukul 17.00 WIB di Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta. Pada acara penutupan ini turut hadir Kepala Biro Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta, Kepala Bagian Kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta, Ketua KONI DIY, Ketua IPSI DIY, Ketua BAPOMI DIY, Ketua PENGDA Perisai Diri, Ketua PENGDA Merpati Putih, Pembina UKM Pancak Silat, para atlet beserta official, dan beberapa media partner.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan laporan Yoga Saputra selaku Ketua Pelaksana. Dalam laporannya, Yoga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut. “Acara kejurnas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap budaya bela diri tradisional yang kemudian menjadi kekayaan nasional kita. Tetap semangat bagi teman-teman atlet. Tetap semangat berprestasi,” ucapnya penuh semangat.

Selanjutnya, ada juga sambutan dari Wakil Rektor 1 Bidang Akademik. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu acara Kejurnas sehingga berjalan sukses. Ia juga mendorong para atlet-atlet muda untuk terus berprestasi dan berjuang. “Saya berharap acara Kejurnas antar kampus ini dapat dimasukkan ke dalam agenda resmi pada Program Kementerian Pendidikan Tinggi. Kita usahakan agar bakat anak-anak ini terus dikembangkan dengan program-program pendidikan yang kita punya,” harap Suharsono.

Acara penutupan Kejurnas ini diramaikan oleh serangkaian penampilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta. Diantaranya adalah Kelompok Paduan Suara Vocalista Paradiso yang tampil dengan membawakan dua buah lagu daerah yakni lagu siksik dan lagu sigulempong. Selain itu, ada juga penampilan tarian dari UKM Seni Tari, dan beberapa penampilan lain yang turut memeriahkan acara penutupan.

Rangkaian terakhir dari acara ini adalah penyerahan penghargaan bagi para juara. Juara pertama ditempati oleh Universitas Negeri Jakarta A. Diikuti oleh Universitas Negeri Jakarta B sebagai juara kedua dan Universitas Ahmad Dahlan dengan juara ketiga. Masing-masing mendapatkan Piala Bergilir Presiden RI, Piala Tetap KONI DIY, dan Piala Tetap IPSI DIY.  (Redemptus Risky Syukur)

Editor: Ayu Fitmanda Wandira

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.