Header Ads

Universitas Negeri Jakarta A Sabet Medali Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Presiden



Pertandingan final pesilat asal Universitas Negeri Yogyakarta dan pesilat asal Universitas Ahmad Dahlan

Sleman, SIKAP - Hari ini ((13/2)  merupakan hari terakhir pelaksanaan Kejuaraan Nasional Pencak Silat yang telah berlangsung selama 4 hari di Auditorium W.R Supratman, kampus 1 UPN "Veteran" Yogyakarta. Tahun ini, peserta yang mendaftar meningkat 20% yaitu sebanyak 341 peserta lebih banyak dari peserta pada tahun sebelumnya.

Yoga Saputra selaku ketua panitia Kejurnas Pencak Silat mengatakan bahwa pelaksanaan Kejurnas kali ini berjalan lancar. "Di final ini kita sudah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena biasanya di partai semifinal maupun final terjadi kericuhan,” ungkapnya.

Juara umum 1 Kejurnas Pencak Silat sebagai pemenang piala bergilir Presiden diraih oleh Universitas Negeri Jakarta A dengan perolehan 10 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Juara umum 2 diraih Universitas Negeri Jakarta B dengan perolehan 3 emas, 2 perak, 3 perunggu. Dan untuk juara umum 3 diraih oleh Universitas Ahmad Dahlan dengan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Selain juara umum  terdapat  kategori pesilat terbaik dan kontingen favorit. Untuk pesilat terbaik putra diraih Ahmad Nurulloh dari Universitas Negeri Semarang, sedangkan pesilat terbaik putri diraih oleh Vina dari Universitas Negeri Jakarta A. Kontingen terbaik diraih oleh Universitas Negeri Yogyakarta.

Menurut Kana Tani, peserta Kejurnas Pencak Silat Kelas E, pelaksanaan Kejurnas tahun ini ramai dan tidak ada masalah. Selain itu ia memiliki harapan untuk pelaksanaan Kejurnas kedepannya. “Semoga di Kejurnas berikutnya saya bisa lebih baik dari ini,” tuturnya. (Kuni Qurota Aini)

Editor: Ayu Fitmanda Wandira

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.