Header Ads

Senam dan Jalan Santai, Rangkaian Peringatan Dies Natalis UPN


Start jalan santai yang dilakukan di depan Gedung Rektorat (Foto: Nabila)
SLEMAN, SIKAP - Senam dan jalan santai merupakan rangkaian kelima dari tujuh acara peringatan Dies Natalis UPN Veteran Yogyakarta ke-60 tahun ini. Sekitar 200 perserta yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa turut meramaikan acara yang digelar Jumat pagi (7/12/18). Jumlah ini turun dibandingkan dengan tahun lalu dan peserta didominasi dengan karyawan maupun dosen.

“Biasanya yang ikut lebih banyak, tapi karena ada di minggu akhir (perkuliahan) jadi belum bisa ter-cover semua”,ujar Humas Dies Natalis UPN, Markus Kusnardijanto.

Acara yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Perencanaan ini, diakui Markus masih memiliki kekurangan. Markus menuturkan bahwa acara dirangkai secara spontan sehingga masih kurang terkoordinir dengan baik. Namun Markus masih mengapresiasi jumlah peserta yang hadir, meski belum seluruhnya dapat berpartisipasi tahun ini.

Rangkaian acara senam pagi yang dimulai pada pukul tujuh tersebut, dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi area rektorat, auditorium, hingga fakultas pertanian. Setelah itu, peserta berkumpul di auditorium untuk mengikuti acara ramah tamah dan pembagian doorprize yang diundi.

Meski alami penurunan jumlah peserta, dibandingkan tahun lalu Markus melihat peserta yang hadir memiliki antusias yang cukup besar pada acara tersebut. Kasubag Kerja sama dan Humas UPNVY itu menyatakan pihak kampus berencana menjadikan acara ini sebagai agenda rutin. Ia menganggap acara senam dan jalan sehat membawa banyak manfaat bagi pesertanya.

“Acara ini akan dilanjutkan nanti kedepannya paling tidak satu bulan sekali agar teman-teman lebih akrab dan tidak jenuh dalam pekerjaan,” jelas Markus. (Nabila Rosellini)

Editor: Ganisha Puspitasari

Diberdayakan oleh Blogger.