Header Ads

Pesta Demokrasi Ilmu Komunikasi

Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi sedang memberikan suara (Foto: Hasan)



Sleman, SIKAP - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) menyelenggarakan pemilihan ketua pada Rabu (4/12). Acara tersebut berlangsung di halaman Sekretariat HIMAKOM pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Seluruh mahasiswa aktif Program Studi Ilmu Komunikasi berhak memberikan suaranya. Sebelum memilih, mahasiswa wajib menunjukkan KRP, KTM, atau CBIS sebagai syarat.

Meskipun sudah disosialisasikan, baik secara offline maupun online, mahasiswa yang berpartisipasi terbilang sedikit. Total hanya 326 surat suara yang masuk. “Pemilih terbanyak berasal dari angkatan 2018.” Ujar Agung Baskara, Koordinator Humas PPIKOM 2018.

Penghitungan hasil suara dilakukan pada pukul 18.00 WIB di Sekretariat HIMAKOM. Perwakilan tiap Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) turut diundang sebagai saksi. Setelahnya, didapatkan hasil 147 suara untuk Ali Farhan Qutb, 159 suara untuk Fairus Shafri, dan 20 suara yang tidak sah.

Dengan demikian, Fairus Shafri yang terpilih melanjutkan estafet kepemimpinan HIMAKOM periode 20182019. Nantinya rangkaian pemilihan ketua HIMAKOM ini akan dilanjutkan dengan sertijab dalam musyawarah besar pada 89 Desember 2018 mendatang. (Muhammad Hasan Syaifurrizal AL-Anshori)

Editor: Aqmarina Laili Asyrafi

Diberdayakan oleh Blogger.