Header Ads

Bersama Membangun Sinergisitas Elemen Komunikasi

Cakahim sedang melakukan orasi (Foto: Dokumentasi PPIKOM)

Sleman, SIKAP - Panitia Pemilihan Independen Komunikasi (PPIKOM) mengadakan orasi calon ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) pada Senin (3/12). Bertempat di Sporthall, kegiatan ini dihadiri oleh angkatan 2015 hingga 2018.

Penyelenggara resmi mengumumkan dua calon ketua melalui akun instagram @himakomupnvyk dan official line mereka pada (25/11), yaitu Ali Farhan Qutb dan Fairus Shafri, keduanya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016.

Orasi kali ini dimulai dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon, kemudian pertanyaan dari perwakilan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM), dan debat terbuka. Baik Ali maupun Fairus, keduanya mengusung sinergisitas dalam elemen komunikasi. “Time table KSM sampai April. Maret sampai selanjutnya bikin baru lagi jadi nggak ada tunggu menunggu,”jelas Ali.

Dalam mencapai visi-misinya, mereka berencana mengadakan rapat koordinasi, baik dengan CRASTFM, FOTKOM401, dan AVIKOM, agar nantinya acara dari ketiga organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Tidak ada tunggu menunggu dan tidak bertabrakan. Mereka juga akan melakukan kerjasama dengan elemen lain, seperti media kampus yang masih berada dalam lingkup ilmu komunikasi. “Kita bikin rapat koordinasi yang bisa menyatukan KSM dan media kampus,” terang Fairus.
 
Suasana kegiatan orasi calon ketua Himakom (Foto: Dokumentasi PPIKOM)
“Pemimpin yang banyak mendengar, banyak srawung, brainstorming, karena kita sentralnya jurusan. Kita memposisikan diri kita sebagai orang yang mendengar, jangan langsung memutuskan suatu kebijakan,” jelas Gladysia Ramadhani, Ketua HIMAKOM periode 2017-2018.

Gladys berharap pemimpin kedepan bisa memilih pengurus yang berkompeten di HIMAKOM dan menjalin hubungan dengan elemen kampus seperti jurusan, KSM, media kampus, alumni, internal, serta eksternal. “Dan itu dibagi, nggak semuanya bisa ketua, tapi juga tim,” jelasnya.

Pemilihan akan diselenggarakan pada Selasa (4/12) pukul 09.00-17.00 di Sekretariat HIMAKOM. Menurut time table PPIKOM, pemimpin selanjutnya diumumkan pada Rabu (5/12). (Ida Nur Aprianni)

Editor: Ganisha Puspitasari

Diberdayakan oleh Blogger.