Header Ads

Mencari Anggota Baru CRAST FM

Suasana open recruitment CRAST FM (Foto: Sika)

Sleman, SIKAP - Kelompok Studi Mahasiswa CRAST FM melaksanakan open recruitment anggota baru pada 21-23 November 2018. Kegiatan ini diselenggarakan di Sport Hall Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta. Seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2018 bisa mendaftarkan diri. Afrilia Sekar, selaku Ketua Pelaksana, memaparkan bahwa hanya mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang telah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan yang bisa mengikuti oprec.

Walaupun sebelumnya berada dalam satu naungan prodi yang sama dan sebelum dipisahkan dan berada di bawah Fakultas Komunikasi Kreatif, Mahasiswa baru prodi Hubungan Masyarakat/ Public Relations (PR) tidak bisa mendaftar. Menurut Angga Rizkyanda Putra, staf Litbang Himakom, hal tersebut dikarenakan mengikuti peraturan yang tertulis dalam AD/ART masing-masing KSM. Tertulis bahwa 'anggota himpunan dan KSM adalah mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi'. “Mungkin tahun depan bisa ikut, tapi ya harus diperjuangin masing-masing di musyawarah besar,”

Radio kampus yang memiliki tagline “Smart people, think different” ini mendapatkan 42 calon anggota baru dalam open recruitment tahun ini. Setelah mendaftar, calon anggota akan mengikuti tahapan wawancara lalu, rangkaian materi, diksar Cloud (Crast Loud and Proud), dan berakhir di pengukuhan yakni Podcast (Proud and Dedication for Crast). 

Cescadeva Naufal, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018, merupakan salah satu calon anggota baru Crast FM. Alasan mengikuti oprec KSM CRAST FM karena ia ingin mengembangkan kemampuan di bidang public speaking serta ingin mendapat ilmu berorganisasi. (Karina Maharani)

Editor: Aqmarina Laili Asyrafi

Diberdayakan oleh Blogger.