Header Ads

Tim KKN UPN Sosialisasikan Kesehatan Gigi dan Mulut

Penyuluhan kesehatan gigi dan muut di Dusun Soka. (Foto: Maya Arina)

Bantul, SIKAP - Kelompok KKN R.64.29.B UPN "Veteran" Yogyakarta yang mengadakan program pengabdian di Dusun Soka melakukan sosialisasi kesehatan gigi dan mulut. Sosialisasi ini mengajak warga dusun untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut sedari keluarga sendiri. 

Pada Selasa (17/4), tim KKN R.64.29.B menjalankan salah satu program kerja di bidang kesehatan. Dilaksanakan di Balai Desa, tim mengundang dua narasumber yaitu drg. Finsa Tisna Sari dan drg. Geovani Hanung. 

"Kami memiliki program kerja di bidang kesehatan agar masyarakat Dusun Soka memperhatian dan memperoleh pengetahuan baru tentang kesehatan gigi dan mulut," terang Abdul Aziz F, selaku ketua kelompok KKB R.64.29.B.

Penyuluhan diikuti oleh ibu-ibu PKK dan bapak-bapak warga Dusun Soka. (Foto: Maya Arina)

Dimulai pukul 19.30 sekitar 50 warga yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan bapak-bapak warga Dusun Soka aktif memperhatikan dengan antusias. Diskusi berlangsung juga membahas tentang mitos atau fakta terkait kesehatan gigi dan mulut. 

"Kami berterima kasih atas sosialisasi yang telah diberikan kepada warga dusun Soka tentang sosialisasi kesehatan gigi dan mulut. Diskusi ini semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga," ujar Supatmi selaku ketua PKK Dusun Soka mewakili warga. (Maya Arina P.)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.