Header Ads

10 Lagu yang Cocok Buat Nemenin Input Versi Mahasiwa FISIP UPN

Editor : Kristi Dwi Utami

Input mata kuliah untuk KRS (Kartu Rencana Studi) adalah sebuah hal yang wajib dilakukan bagi mahasiswa semester tiga ke atas di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Mulai tanggal 24-28 Juli 2017, seluruh mahasiswa FISIP UPN dapat melakukan input. Proses input tidak berjalan semulus yang diperkirakan. Menunggu berjam-jam bahkan seharian demi kelangsungan perkuliahan di semester selanjutnya. Berbagai sebab muncul, seperti CBIS error, jadwal input diundur, web sedang dalam perbaikan. Agar kita dapat sabar dan tetap kalem, 10 lagu ini cocok menemani kamu input mata kuliah.


(Sumber: Google.com 7/27)


1. The Man Who Can’t Be Moved – The Script
Lagu-lagunya The Script memang bikin pendengarnya bawa perasaan alias baper. Buktinya Leo Bisma mendengarkan lagu ini saat input. Menurutnya lagu ini cocok karena pas banget dan bikin kita tak bisa move on dari input mata kuliah. “Lirik lagunya itu seakan-akan kita nggak bisa kemana-mana, mantengin CBIS terus,” tutur mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 ini.

2. Roar – Katy Perry
Sebuah lagu yang membuat pendengarnya berteriak ini membuat Aninda Maharani Putri, mahasiswa Administrasi Bisnis 2016 juga menjerit saat tahu kuota kelas pilihannya habis. “Rasanya pengen teriak-teriak pas lihat tulisan ‘kelas penuh’ dan jadwal jadi berubah nggak sesuai ekspektasi.”

3. Melerai Lara РAurett̩ and The Polska Seeking Carnival (AATPSC)
Single baru penanda perubahan dari band folk asal Yogyakarta ini membuat Isidorus Paksi memilihnya sebagai lagu yang cocok untuk menemani masa-masa input mata kuliah. “Lagunya simpel, genrenya menyenangkan hati, melerai emosi dan ambisi, refresh pikiran,” jelas mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 pagi itu.

4. Resah – Payung Teduh
Lagu dari Payung Teduh yang kalem membuat Syavilla Dyane, mahasiwa Ilmu Komunikasi 2016 yang lagi was-was pas KRS jadi tenang. “Saat dengerin lagu-lagunya Payung Teduh, bisa ngasih energi positif selama nunggu portal CBIS dibuka. Biar ga spaneng cari lagu yang eargasm biar tentram, kebetulan lagi resah jadi ngeplay Resah-nya Payung Teduh,” tutur Villa.

5. Penantian Berharga – Rizky Febian
Kalau Rizky Febian, menanti sang pujaan hati itu sangat berhagra, sedangkan bagi mahasiswa Hubungan Internasional 2016, Anita Rachmawati Taruna, input mata kuliah itu yang berharga. “Karena KRS itu berharga dan turut menentukan jalannya kuliah selama 1 semester kedepan,” jelasnya.

6. High Hopes – Kodaline
Berharap itu boleh, tapi jangan ketinggian kaya lagunya Kodaline yang satu ini. Julia Hildawati, mahasiswa Administrasi Bisnis 2016 juga merasakannya saat lagi input ditambah lagu ini yang keputar, wah! “Suka sama liriknya, bikin nyadar kalau nggak boleh ngarep ketinggian. Berharap dapat kelas enak jam enak, malah amburadul,” ratapnya.

7. Cinta Ini Membunuhku – D’Masiv
Ternyata, nggak cuma cinta yang bisa membunuh. Input mata kuliah bagi Lydia Mutiara, mahasiswa Administrasi Bisnis 2016 ini juga bisa. “Karena KRS itu terkadang seperti cinta, kadang memberikan kebahagiaan saat bisa mendapatkannya tapi terkadang membuat berantakan ketika tidak bisa mendapatkannya,” ungkap Lydia.

8. Zona Nyaman – Fourtwnty
Lagu baru Fourtwnty yang merupakan original soundtrack film ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’ memiliki pesan untuk bekerja dari hati agar lebih bahagia. Wara Putra, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional 2016 mengatakan bahwa lagunya pas banget didengerin waktu KRS-an yang suasanya tegang. Ia berkata, “Lagunya memberi semangat, tapi tetap memberi nuansa tenang,”.

9. Attention – Charlie Puth
Bukan hanya seseorang yang membutuhkan perhatian karena kita dicampakan seperti dalam lagu Attention. KRS-an menurut Mega Ayu juga bisa begitu. “Soalnya KRS-an kita tungguin, kita perhatiin tapi nggak tahu kapan onlinenya terus tiba-tiba gitu onlinenya giliran udah mau input kadang udah keduluan sama yang lain jadi nggak kebagian,” terangnya yang merupakan mahasiswa Hubungan Internasional 2016.

10. Diam-Diam Ku Bawa 1 – Fourtwnty
Meski ini adalah lagu tentang percintaan, bagi Fairus Shafri lagu ini pas banget didengerin waktu input mata kuliah. Lagu ini berhasil membuatnya input duluan dari teman-temannya, wah! “Liriknya menggambarkan banget waktu aku KRS-an, kejadian di aku, waktu KRS-an kemarin aku tahu kalau portalnya udah buka tapi teman-temanku belum tahu, nah aku buru-buru input di mata kuliah yang kuotanya tinggal dikit setelah berhasil input baru aku bilang ke temanku kalau portalnya udah kebuka. Aku dapat kelasnya, temanku enggak,” jelas mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi 2016 tersebut.

Waktu input, jangan tegang, kalem aja pasti dapat kelas. Ya, tapi mungkin dosennya tidak sesuai apa yang diharapkan. “Ntar kalau udah nggak input lagi pada kangen, loh. Nikmatin ae. Jalan masih panjang,” pesan Kristi Utami, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013. (Ida Nur Apriani)

 
Diberdayakan oleh Blogger.