Header Ads

Antusiasme Maba Daftar Avikom Meningkat

Stand Avikom di Lobi FISIP, Rabu (22/11). (Foto: Irene Oktavia)
Sleman, SIKAP – Sebanyak 67 mahasiswa baru Jurusan Ilmu Komunikasi mendaftarkan dirinya menjadi anggota baru Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Audio Visual Komunikasi (Avikom) dalam open recruitment pada 20-22 November 2017. Meski tidak menargetkan jumlah tertentu, angka ini cenderung meningkat jika dibandingkan dengan jumlah pendaftar tahun lalu.

      "Kalau dilihat dari jumlah pendaftarnya, masih sama kayak tahun lalu yaitu 60 lebih. Tapi kalau mau dihitung persentasenya, pendaftar kita naik dari tahun lalu karena jumlah mahasiswa baru tahun ini 150-an sedangkan tahun lalu sampai 180-an," ujar Nur Aini, anggota aktif Avikom.

      Bersamaan dengan dua KSM lainnya yaitu Fotkom 401 dan Crast FM, Avikom menggelar stand pendaftaran di Lobi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Untuk mengedukasi dan menarik calon anggota, stand Avikom didesain menarik dengan disediakannya spot photo booth, pameran karya, display piala dan penghargaan kompetisi film, serta beberapa properti milik Avikom.

Properti Avikom dan karya yang dipamerkan. (Foto: Irene Oktavia)

      “Di Avikom, mahasiswa bisa belajar tentang audio visual yang mana tidak hanya film, tetapi dokumenter, reportase, iklan, make up effect, dan masih banyak lagi. Terlebih KSM Avikom mempelajari hal-hal yang sangat kompleks yang bisa diterapkan di perkuliahan.  Avikom dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill khususnya dalam bidang perfilman,” ungkap Damasta Satria Wibawa selaku Ketua Panitia dalam agenda open recruitment Avikom.

      Tak hanya itu, Avikom juga mengajak mahasiswa baru untuk turut berpartisipasi membuat film saat open recruitment. Selain untuk menarik massa, film ini nantinya akan bisa dilihat saat diksar (pendidikan dasar).
Setelah open recruitment selesai, Damasta menuturkan rangkaian selanjutnya ialah dilanjutkan dengan diksar. “Ini untuk memberikan ilmu dasar kepada calon anggota baru Avikom,” jelas mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 ini. Namun, ia belum dapat memastikan kepada awak Sikap lmengenai agenda diksar yang akan datang.

      Aulia Tiara, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2017 mengaku jika dirinya tertarik untuk bergabung dengan Avikom karena ingin memperdalam kemampuannya terutama untuk membuat film. Tak hanya Aulia, Kintan yang juga mahasiswa baru ini mendaftarkan dirinya ke Avikom pada hari terakhir karena tertarik untuk membuat film. “Selain itu, aku juga pengen melatih softskill-ku di sini,” tuturnya. (Irene Oktavia)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.