Header Ads

CRAST FM Wadahi Mahasiswa Jadi Penyiar

Stand Crast FM di Lobi Agus Salim, Rabu (22/11). (Foto: Aqmarina Laili)

Sleman, SIKAP - CRAST FM mengadakan open recruitment anggota baru di lobi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus II Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Open recruitment diadakan selama tiga hari yaitu dimulai dari Senin hingga Rabu, 20-22 November 2017 bersamaan dengan dua Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) lainnya, Fotkom 401 dan Avikom.

      Prehapsari Julia Majid (19), selaku Ketua Panitia Pendidikan Dasar CRAST FM, mengatakan ada beberapa tujuan open recruitment kali ini, “Selain ngedapetin anggota baru dari CRAST, kita juga setelah oprec ada diksar, workshop kepenyiaran, habis itu dikjut. Dikjut itu materinya lebih berat dan dalam lagi dari diksar dan workshop. Ini untuk mempersiapkan mereka menjadi penyiar," ungkapnya. 

      Untuk prosedur pendaftaran, mahasiswa baru yang berminat datang ke stand CRAST FM untuk mengisi formulir. Selanjutnya mahasiswa pendaftar datang wawancara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Terakhir, pengumuman kelolosan akan disebar melalui media sosial Line.

      Hap, sapaan akrab Prehapsari, juga menyampaikan target anggota adalah mahasiswa baru angkatan 2017 saja, “Kita emang menargetkan angkatan 17 karena memang dari tahun ke tahun jarang banget anak angkatan atas ikut oprec angkatan kita.” 

      Terhitung sejak hari Rabu (22/10) siang, ada sebanyak 35 mahasiswa yang mendaftar CRAST FM. Salah satu pendaftar yaitu Puteri Laras Safarina (18), mahasiswa aktif Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta angkatan 2017. Puteri mengaku sudah mengetahui CRAST FM sejak kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Jurusan lalu dan dia tertarik bergabung dengan CRAST,

      “Pengin tahu, rencana mau masuk broadcasting jadi biar tahu dulu (seperti apa dunia penyiaran).” Ucapnya.

      Melalui pendaftaran ini diharapkan Crast FM mendapatkan calon penyiar yang mau sungguh-sungguh menyalurkan passion mereka. “Harapannya supaya kita bisa mewadahi passion mereka dan untuk regenerasi," tandas Hap.

      Hingga berita ini diturunkan, pendaftar Crast FM telah mencapai 51 pendaftar dari mahasiswa angkatan 2017. (Aqmarina Laili)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.