Header Ads

Tantowi Ahmad Masih Terfavorit

      Bulutangkis, salah satu cabang olahraga terpopuler di Indonesia setelah sepakbola masih terus menorehkan beragam prestasi. Berbeda dengan sepakbola, cabang bulutangkis ini sejak dulu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Banyak prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang sudah membawa bendera merah putih berkibar di banyak kejuaraan bulututangkis seperti BWF (Badmintom World Federation) Super Series, kejuaraan dunia bahkan olimpiade.

      Walau terhitung beberapa tahun ini regenerasi atlet bulutangkis Indonesia kurang berjalan mulus, tetapi cabang olahraga ini tetap populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa bulutangkis memiliki banyak penggemar, baik dari permainannya maupun atletnya. Khususnya atlet bulutangkis pria yang memiliki banyak fans. Lantas menurut masyarakat, siapa saja yang menjadi atlet bulutangkis Indonesia terfavorit? Berikut ulasan tentang 5 atlet bulutangkis terfavorit versi masyarakat.

Tantowi Ahmad

Tantowi Ahmad. (Sumber: Instagram @tontowi18)
      Pecinta bulutangkis pasti sudah kenal dengan Tantowi Ahmad. Pebulutangkis berpengalaman yang lahir di Banyumas ini menjadi yang terfavorit d iantara atlet bulutangkis Indonesia menurut Sikap. Bersama Liliana Natsir, ia telah menorehkan banyak prestasi bagi Indonesia. Owi, sapaan akrab Tantowi merebut medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Jenairo bersama Liliana.

      Seperti yang diungkapkan salah satu penggemar Owi, Ratu Dwinaindita “Setiap nonton di tv, kalau Owi-Butet tanding udah yakin aja gitu, bisa ngebanggain Indonesia,” ujarnya. Banyak penggemar berpendapat bahwa bapak satu anak ini memiliki wajah yang rupawan dan performa yang stabil.

Jonatan Christie

Jonatan Christie. (Sumber: Instagram @jonatanchristieofficial)
      Selain memiliki prestasi bangus Jojo sapaan Jonatan juga memiliki paras yang tampan. Banyak penggemar yang mengidolakannya karena ia memiliki wajah rupawan. “Jojo ganteng, kalau lihat bikin langsung sayang,” ungkap Hasna Dhiya salah satu fans Jonatan.

      Peraih medali emas Tunggal Putra di acara SEA Games 2017 ini mendulang 186.000 followers di akun Instagram-nya. Acapkali, penonton perempuan dibuat histeris saat dirinya mengganti jersey di pertandingan. Usia yang masih muda membuat dia mempunyai banyak kesempatan untuk mengali potensi yang ia miliki.

Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Sumber: Instagram @kevin_sanjaya)
      Siapa yang tak kenal pebulutangkis muda Indonesia yang bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo ini? Pemain kelahiran Banyuwangi yang saat ini merupakan pemain spesialis ganda putra itu akhir-akhir ini tengah menanjak prestasinya. Pemain ranking 1 dunia ini memiliki skill yang bagus. Kevin pada 2017 lalu bersama Markus Gideon menjuarai 6 kejuaraan Super Series dan Super Series Premier.

      Pria berusia 22 tahun ini memiliki pukulan yang unik yang sering sekali membuat emosi lawan mainnya, salah satunya flick servis yang mematikan. Banyak penggemar yang mengagumi cara bermain Kevin, seperti yang diungkapkan penggemar Kevin “Cara bermainnya itu lho bagus, gesit, lincah, dan unik,” ujar Herin Ilham. Pukulan-pukulan Kevin yang beragam dan sulit untuk ditebak oleh lawan, sehingga ia dijuluki Si Anak Ajaib.

Ihsan Maulana Mustofa

Ihsan Maulana Mustofa. (Sumber: Instagram @ihsan_maulanamustofaa)
      Pemain andalan sektor tunggal putra ini memang belum segemilang rekan-rekannya dalam hal prestasi di tingkat Super Series. Namun, kualitas permainan dan prestasi atlet binaan PB Djarum ini terus meningkat dan membanggakan bangsa. Ihsan menjadi penentu kemenangan tim bulutangkis beregu putra saat SEA Games Kuala Lumpur Malaysia 2017 lalu. Ia bermain sangat bagus dan cemerlang saat berhadapan dengan Lee Zii Jia. Tak ayal, ia layak mendapat medali emas.

      Selain memiliki banyak titel juara, Ihsan dikenal sebagai pria yang tampan dan sholeh di mata para penggemarnya. “Suka aja pas lihat Ihsan, mainnya keren, dan ganteng pula,” tutur Alfi Durrotulaili penggemar Ihsan. Pemuda kelahiran Tasikmalaya tersebut akhir-akhir ini mengubah penampilannya lebih tertutup dengan mengenakan legging saat pertandingan. Ia pun tidak melakukan selebarasi yang berlebih saat menggapai kemenangan.

Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan. (Sumber: Instagram @king.chayra)
      Mantan pasangan Hendra Setiawan ini sempat viral di media sosial karena karena penampilannya saat bertanding dalam kejuaran dunia badminton 2017 yang digelar di Skotlandia. Peraih 2 kali gelar juara dunia ini melakukan hal yang sangat jarang ditemukan di kancah bulutangkis dunia. Ia dan pasangan bermainnya, Rian Agung Saputra, mengenakan legging dan saat interval game mereka kompak beristirahat dan minum sambil duduk.

      Sudah banyak prestasi yang ditorehkan Mohammad Ahsan, baik saat berpasangan dengan Hendra Setiawan maupun dengan Rian Agung Saputra. Ahsan meraih silver medal di kejuaraan dunia tahun ini di Skotlandia. Pria kelahiran Palembang ini disebut-sebut menjadi salah satu atlet terganteng di Indonesia. "Ahsan itu atlet terganteng," ungkap penggemar Ahsan. (Tiana Riski)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.