Header Ads

7 Komentar Unik Mahasiswa di CBIS

Editor: Kristi Dwi Utami
 

Bagi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, input Kartu Rencana Studi (KRS) bukan suatu hal yang asing lagi. Selalu saja ada pengalaman unik pada saat input KRS, mulai dari rebutan kelas hingga sengaja tidak tidur agar bisa mendapatkan kelas sesuai dengan yang diinginkan. Namun, ada yang baru pada semester ini. Senin (23/7) Computer Based Informatin System (CBIS) dibanjiri komentar-komentar yang unik dari para mahasiswa.


(Tampilan CBIS FISIP UPNYK 7/27)
(Kolom komentar mahasiswa di CBIS 7/27)
CBIS adalah sebuah sistus resmi kampus yang berisi tentang pengumuman, jadwal kuliah, daftar nilai dan hal-hal apapun terkait dengan mahasiswa. Pada sistus ini tersedia pula kolom komentar mahasiswa yang ditujukan sebagai media komunikasi antara mahasiswa dengan dosen dan civitas akademia UPN. Namun ada yang baru, jika pada semester-semester sebelumnya kolom komentar hanya berisi keluhan mahasiswa, semester ini komentar yang bermunculan sangat beragam. Redaksi suarasikap.com telah merangkum beberapa komentar unik mahasiswa kedalam 7 komentar paling unik, berikut komentarnya :

1. Mahendra Darujati, ia menuliskan “KRSan mengajarkan kita untuk mempraktikkan matakuliah NEGOSIASI BISNIS :)”. Komentar yang satu ini mencontohkan salah satu implementasi mata kuliah. Menarik !

2. Bobby Yudha Pratama S, ia meninggalkan komentar “Bapak dan Ibu yang terhormat, Untuk MK Pilihan Prodi AB, kuota kelasnya ditambah, Kasian kami yang semester tua mau input apa, kalo kuota kelas penuh. Terima Kasih,”. Komentar ini diselipi curhatan ya hehe

3. Yosua Febro Gunawan Peranginangin, ia berkata “Selamat berjuang kawan-kawan”. Nah kalau yang ini memberi semangat, bagus !

4. Binsar Fardana Simatupang, “Untuk dosen dan tata usaha upn yang kamu sayangi dan hormati semoga dibukakan pintu hati agar menambah kuota kelas secepatnya,” tulisnya. Ini komentarnya setengah merayu ya? Nice try !

5. Silviana Nastiti Putri, ia berkometar “Bapa kalo kelasnya bentrok boleh disiram pake gas air mata ga?”. Wah kalau yang ini pasti suka nonton demo hehe

6. Rahmat Aziz Dinar Saputra, komentar darinya adalah “Kalau ada matkul nyanyi, dan dosennya mbak Via Vallen, saya siap 8 sks,”. Ini pecinta dangdut sejati. Jogetin !

7. Kusuma Wisnu Adipratama, katanya “Sambil nunggu kepastian kelas tambahan yang blm jelas :)))) barang kali ada yg minat wakdoyok original halal 100% 200K free ongkir gan sist :) line: wisnu_ap”. Yang ini malah buka lapak, kreatif !

Seru ya? Mulai dari komentar merayu untuk membuka kelas, menyemangati kawan hingga jualan. Mari kita tunggu komentar-komentar unik semester depan ! (Yunita Kusuma Putri Wardhani)
Diberdayakan oleh Blogger.