Header Ads

Sixnature Menjadi Tema Di HUT UPN TV

Suasana kemeriahan HUT UPNTV, Rabu (05/05) 
Yogyakarta, SIKAP Menginjak usia ke-6, untuk pertama kalinya UPN TV merayakan hari jadinya. Mengangkat tema sixnature “Concern to The Sign of Nature”, acara HUT UPN TV berlangsung di ruang seminar FISIP Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (25/03).

Dengan mengusung tema lingkungan, UPN TV ingin mengedukasi penonton melalui tayangan yang sesuai dengan tagline-nya yaitu televisi yang mengedukasi dan menghibur. Seperti yang diungkapkan oleh Panji Dwi Asrhrianto selaku Direktur Utama UPN TV bahwa ia ingin mewujudkan UPN TV sebagai televisi komunitas yang bermanfaat bagi lingkungannya. “Melihat keresahan yang ada di masyarakat, isu lingkungan menjadi topik yang utama, sekaligus UPN TV ingin menjadi TV komunitas yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sambutan Susanta selaku Wakil Rektor III menandai dimulainya acara malam puncak HUT UPN TV. Tata panggung nan meriah seolah menyatu dengan alam semakin menyemarakkan acara malam puncak. Pesan lingkungan tak hanya terlihat pada tata panggung saja melainkan dari VT, suvenir dan alunan musik yang dibawakan.

Perayaan HUT UPN TV yang ke-6 terbagi menjadi dua acara, off air dan on air. Sebelum menggelar acara malam puncak yang sekaligus on air ini, UPN TV juga telah melaksanakan acara off air dengan mengadakan lomba citizen journalism antar SMA se-DIY dan lomba wiseand waste daur ulang yang diikuti oleh peserta dari kategori umum serta roadshow ke SMA di DIY.

Persiapan yang dilakukan oleh crew UPN TV memakan waktu yang cukup panjang. “Ya, karena bikin event besar seperti ini butuh waktu yang cukup lama, sekitar tujuh bulan. Dua bulan untuk mengerjakan konsep dan selebihnya kita nyiapin stage dan lain-lain,” tutur Sri Ratna Ningsih yang juga ketua panitia acara. Selain itu, adapun kendala yang dirasakan seperti minimnya jumlah anggota yang membuat pembagian job desc menjadi sulit.

Meski demikian, acara malam puncak HUT UPN TV dapat berjalan dengan meriah. Hal itu juga disampaikan oleh Adi Ihsan. “Menurut saya, acaranya cukup bagus. Namun masih banyak yang perlu diperbaiki seperti kesalahan-kesalahan teknis,” ujar mahasiswa komunikasi ini. Ia pun juga memiliki harapan agar ke depannya acara HUT UPN TV ini dapat menjadi acara tahunan. (Widya Iga Kusuma)
Diberdayakan oleh Blogger.