Header Ads

Membangun Ide di Creative Seminar 2016

Erwan Sudiwijaya saat menyampaikan materi tentang copy writing (22/05).
SIKAP, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Advertising, Universitas Islam Negeri, Yogyakarta kembali menggelar acara Creative Seminar, Kamis (25/05) di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga. Seminar ini merupakan rangkaian acara dari perhelatan Creative Advertising Festival.

“Ini tahun ketiga kami mengadakan acara festival ini,” ungkap ketua pelaksana, Muhammad Alimbahy yang ditemui di ruang seminar. Alim mengatakan, diadakannya seminar ini tentunya agar menjadi tempat untuk mencari inspirasi sekaligus belajar tentang bagaimana membuat sebuah iklan yang menarik dan memiliki estetika yang menarik.


Hadir pula narasumber kawakan, seperti Erwan Sudiwijaya dan Farid Stevy Asta (FSTVLST). Keduanya merupakan sosok yang memiliki keahlian dalam bidang desain serta keahlian dalam copywriting. Pada sesi diskusi pertama yang diisi oleh Erwan, dirinya menyampaikan untuk membuat sebuah iklan yang menarik maka kita perlu melihat target serta pesan yang disampaikan harus sesuai.


“Perbanyak latihan mencari ide, cari refrensi,” ujar Erwan. Erwan sendiri merupakan copywriter sekaligus dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta yang sudah cukup handal dalam bidang periklanan. “Untuk menciptakan sebuah ide tentunya kita perlu memberi batasan agar tidak berlebihan,” tambahnya.


Menanggapi soal iklan di Indonesia saat ini, Erwan menambahkan bahwa pasar sangatlah menetukan seperti apa iklan yang akan dibuat. “Misalnya iklan sampoerna karena pasarnya kaum intelektual, ya iklannya jadi kaya gitu,” pungkasnya. (Muhammad Akbar Samudra)
Diberdayakan oleh Blogger.