Header Ads

Kandidat Presiden Mahasiswa Memulai Orasi

Salah satu calon sedang berorasi di taman pentagon (25/05)
Yogyakarta, SIKAP – Menjelang pemilu raya Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Yogyakarta, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa menyelenggarakan orasi terakhir calon presiden mahasiswa periode 2016/2017 pada Rabu (25/5) di taman Pentagon Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN. 

Orasi berjalan dengan lancer walaupun terdapat keterlambatan acara, dimulai dari orasi calon nomor urut satu Slamet Baskoro yang maju secara independen yang kemudian dilanjutkan oleh nomor urut dua, yaitu Gregorius Yuventus yang didukung oleh partai PISS. Visi misinya pun tak jauh berbeda, dengan mengandalkan perjuangan isu Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa UPN ‘Veteran’ Yogyakarta angkatan 2015/2016.

Menurut Anisa Destiana selaku panitia pemilu presiden mahahasiswa mengatakan bahwa tujuan dari orasi ini adalah untuk mengetahui tingkat kepedulian mahasiswa terhadap birokrasi kampus. “Kami berharap mahasiswa turut andil dalam proses pencoblosan pada rabu pekan depan (1/6), tentu saja mereka dapat mencoblos dari hati nurani mereka sendiri, mana yang pantas dan mana yang tidak,” ujarnya.

Anugerah, salah satu partisipan yang ikut hadir dalam acara orasi tersebut berharap agar calon presiden mahasiswa yang terpilih dapat melaksanakan visi misinya dengan baik dan nyata. “Presiden mahasiswa yang nantinya terpilih, semoga dapat melakukan visi misinya di kehidupan yang sebenarnya, bukan hanya janji semata seperti pemimpin-pemimpin yang ada sekarang ini,” pungkasnya.

Orasi ini adalah orasi hari terakhir setelah hari sebelumnya juga diadakan orasi seperti yang direncanakan oleh panitia. Selanjutnya akan diadakan debat calon presiden mahasiswa yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (26/5), bertempat di Pendopo Fakultas Teknologi  Mineral UPN, mulaipukul 10.00 – 16.00 WIB. (Berna)
Diberdayakan oleh Blogger.