Header Ads

Kampanye Asik Diet Kantong Plastik

Kemeriahan acara Headbag Mob Jogja 2016
Yogyakarta - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta mengadakan Headbag Mob, Minggu(22/5) di XT Square sebagai salah satu upaya kampanye mendukung program diet kantong plastik dari pemerintah.

Regulasi kantong palstik berbayar telah diterapkan oleh pemerintah sejak 21 Februari 2016. Hal ini menuai pro kontra di masyarakat. Salah satu pihak yang pro adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta. Headbag Mob ini adalah kampanye mendukung kebijakan diet kantong plastik dari pemerintah.

Headbag Mob yang sebelumnya sudah pernah dilakukan di Jakarta, Bali, Solo, Aceh, Bandung dan Makassar ini mendapat respon positif dari masyarakat Yogyakarta. Sejak pagi peserta Headbag Mob sudah berkumpul di XT Square untuk mengikuti kampanye diet kantong plastik.

Dalam kegiatan ini mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa, Hilo Green Comunity Jogja dan Bagoes Bag. Tas yang dibagikan saat acara tersebut harapannya bisa dipakai untuk menggantikan kantong plastik saat belanja. “Harapannya kantong platik tidak lagi digunakan untuk tempat belanjaan,” ujar Nur Ahmad Hidayat, perwakilan dari pihak Bagoes Bag.

Dari acara ini panitia berharp masyarakat  dapat mendukung program diet kantong plastik. “Saya harap acara ini bisa mengingatkan kembali kepada mayarakat yang telah memiliki tas reusable untuk menggunakannya sebagai ganti kantong palstik dan mengurangi pemakaian kantong plastik,” ungkap Nurin Fatimah, ketua pelaksana Headbag Mob Jogja 2016. 
Diberdayakan oleh Blogger.