Header Ads

Eksistensi HIMMFIS dalam Seminar Bisnis


Ilustrasi bisnis online. Sumber : www.maxmanroe.com
Yogyakarta, SIKAP – Himpunan Mahasiswa Muslim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Himmfis) Universitas Pembangunan Nasional(UPN) ‘Veteran’ Yogyakarta melaksanakan acara seminar bisnis online pada Sabtu (9/4) di Laboratorim Public Relations. Acara tersebut merupakan salah satu bukti nyata yang menunjukkan eksistensi Himmfis di lingkungan mahasiswa.

Ketika dimintai keterangan mengenai acara yang mengusung tema Go Online and Catch Your Dream tersebut, Ahmad Shidqi selaku ketua pelaksana acara mengatakan bahwa saat ini mahasiswa tengah digandrungi suatu trend baru. Selain belajar dan aktif dikegiatan organisasi, mereka juga gemar menekuni bisnis, terutama bisnis online. Acara ini diadakan sebagai pelecut semangat mahasiswa yang tertarik untuk menjalankan bisnis sedari bangku kuliah.

Tak hanya sebagai penegas keberadaan Himmfis di lingkungan mahasiswa, penyelenggaraan acara ini juga menjadi salah satu pengembangan dari pihak pengurus organisasi tersebut. Acara ini merupakan seminar bertajuk bisnis pertama kali oleh Himmfis yang sebelumnya hanya mengadakan kajian-kajian bernuansa religi.

Sebagai pembicara, penyelenggara memilih sosok Nunung Setyawan. Ia adalah owner dari situs jualayamhias.com. dan merupakan sosok praktisi yang dianggap sukses dalam bisnis online. Selain itu, dalam menjalankan bisnisnya, Nunung Setyawan merupakan seseorang yang paham betul mengenai teknik dalam penggunaan Search Engine Optimization (SEO) sebagai teknik marketing bisnis online.

Pada kegiatan seminar ini diharapkan mahasiswa mampu menyerap ilmu bisnis Nunung agar memiliki tambahan bekal lebih dalam berbisnis. Tak sampai disitu, beliau juga telah memiliki hubungan dengan organisasi tersebut. “Beliau itu ada jaringandengan Himmfis, maka dari itu kami mengajak beliau.Beliau juga sudah dikenal sebagai praktisi bisnis-bisnis online,”ucap Shidqi menambahkan.

Di akhir sesi wawancara, Shidqi berharap acara ini mampu membuat para mahasiswa yang belum berbisnis online segera melaksanakan bisnis tersebut. Sedangkan bagi mahasiswa yang telah menggeluti bisnis online, Ia berharap acara tersebut mampu menambah wawasan serta pemahaman mengenai masalah teknis dalam berbisnis online sehingga bisnis yang tengah digeluti dapat semakin berkembang. (Adi Ihsanuddin)
Diberdayakan oleh Blogger.