Header Ads

Meriahnya Fifteen Years Anniversary FOTKOM401

HUT FOTKOM 401 ke-15 (Sumber: Twitter @Fotkom401)
Yogyakarta, SIKAP - Setelah berhasil merayakan ulang tahunnya yang ke-14 tahun lalu, tahun ini FOTKOM 401 kembali mempengeringati ulang tahunnya yang ke-15 dan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, salah satunya grup dangdut HASOE.

Acara diselenggarakan pada 9-10 April 2016 bertempat di GORA (Warung Pantura-Jawa) Depok, Sleman. “Untuk hari puncak kami selaku panitia menetapkan pada hari sabtunya (09/04), sedangkan hari minggunya kami ada acara sharing foto serta sarasehan,” ujar Reza Aditya selaku ketua panitia pada acara tahunan ini.

Kemeriahan terlihat ketika para pengunjung menikmati karya yang dipamerkan, tidak hanya mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang menjadi pengunjung, Lembaga Semi Otonom (LSO) JUFOC dari UMM (Malang) juga ikut menikmati kemeriahan ulang tahun FOTKOM 401 kali ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun lalu Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) ini mengadakan pameran acara ulang tahun yang digabung dengan pameran tahunan Bulan Fotografi dan mamamerkan karya layaknya pameran foto pada umumnya, namun tahun ini FOTKOM 401 menyuguhkan pameran dengan sistem barcode agar pengunjung dapat menikmati karya yang dipamerkan.

“Sedikit ribet ya mas kalau harus barcode dulu, tapi saya baru pertama kali liat pameran foto yang seperti ini. Menurut saya bagus sih, beda sama pameran-pameran pada umumnya.” Ujar Senja Yustitia, pengunjung sekaligus dosen Program Studi Ilmu komunikasi. Menurut Reza sendiri tujuan dari sistem barcode ini adalah mencoba memperkenalkan inovasi baru dan tampil berbeda dari pameran-pameran foto pada umumnya.

Dalam acara tahun ini ikut dimeriahkan oleh DJ Apifunky, Afterschool Party, tidak lupa dengan kemeriahan Irama dangdut dari HASOE yang menutup acara tahunan ini. (Kiki Luqman)
Diberdayakan oleh Blogger.