Header Ads

Expo Kewirausahaan dan PKM, Merupakan Sarana Penyaluran Yang Berkualitas


Expo Kewirausahaan dan PKM sedang berlangsung.
Yogyakarta, SIKAP - Expo kewirusahaan dan PKM yang di selenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM KM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, sangat menarik dan ramai pengunjung. Acara ini di adakan di Auditorium UPN  pada tanggal 08-09 April 2016.

Expo ini merupakan salah satu program kerja BEM dan untuk pertama kalinya di selenggarakan. Expo pertama ini merupakan salah satu bentuk uji coba, apabila mendapat respon yang baik rencananya akan di jadikan sebagai agenda tahunan sekaligus sebagai ajang mempererat tali silahturahmi antar kampus-kampus. Persiapan acara ini telah di lakukan dari bulan Oktober dan baru terealisasi sekarang.

“Ini program kerja yang pertama kali di gol kan, sekaligus gebrakan pertama dari BEM dan di harapkan bisa menjadi wadah untuk mengexpose kreativitas mahasiswa UPN.” tutur Naufal Muharam sebagai ketua panitia acara. Naufal juga menambahkn bahwa kesuksesan acara ini tidak luput dari kerja keras panitia meski mempunyai kesulitan dalam mengatur waktu, karena panitia berasal dari berbagai angkatan dan jurusan yang berbeda.

Antusiasme expo tidak hanya terlihat pada pegunjung tetapi juga pada banyaknya jumlah stand yang di buka. Baru saja sehari expo ini  dibuka, ada sekitar 450-an pengunjung yang datang dari pagi hingga malam hari. “Saya tertarik buka stand disini, karena selain harga sewanya yang murah kalau buka di wilayah kampus kan kemungkinan besar bakal banyak mahasiswa yang beli.” papar abil yang membuka stand aksesoris.

Stand pada expo ini di bagi menjadi dua kategori  yaitu di pelataran audit dengan sewa sebesar  RP.175000 dan Rp.250000 dengan  kategori tenda dan akses di depan pintu masuk.

“Harapan saya semoga expo ini akan ada terus ya, soalnya saya suka datang ke acara-acara begini, untuk coba aneka makanannya” papar poguh, salah satu pengunjung expo. (Widya Iga Kusuma)
Diberdayakan oleh Blogger.