Header Ads

UPNTV Tidak Hanya Diminati Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Logo UPN TV
Yogyakarta, SIKAP ‒ Setelah dibuka sejak tanggal 3 hingga 10 Maret 2016 lalu, pendaftaran keanggotaan UPNTV diminati oleh 38 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta. Tidak hanya mahasiswa Ilmu Komunikasi, beberapa mahasiswa di luar prodi Ilmu Komunikasi juga turut mendaftar pada open recruitment kali ini.
“Sebenarnya kami lebih mengutamakan mahasiswa Ilmu Komunikasi, karena kami mencari mahasiswa yang mendapat mata kuliah dasar-dasar broadcasting. Akan tetapi mahasiswa selain prodi Ilmu Komunikasi sepertinya tidak mengetahui bahwa kami tidak membuka pendaftaran bagi semua jurusan,” tutur Penanggung Jawab Produksi UPNTV, Sri Ratnaningsih saat ditemui di sekretariat UPNTV baru-baru ini.


UPNTV membuka pendaftaran pada empat posisi yaitu posisi creative, audioperson, cameraperson, dan juga editor. “Posisi creative adalah posisi yang paling banyak diminati pada open recruitment kali ini,” tambahnya.



Setelah pendaftaran keanggotaan baru, pihak UPNTV akan mengadakan pembekalan  mengenai job description, tes praktik, juga wawancara kepada pendaftar. Pembekalan job desc serta tes praktik akan dilaksanakan pada hari yang sama yaitu pada 27 Maret 2016.



“Belum ada jumlah pasti pendaftar yang akan kami loloskan. Semua akan kami lihat saat tes praktik. Pertimbangan kami, pendaftar harus memiliki niat yang tepat, kemauan untuk belajar, juga inisiatif,” pungkasnya. (Lajeng Padmaratri)
Diberdayakan oleh Blogger.