Header Ads

Malam Konser Vocalista Paradisso

Suasana Konser Vocalista Paradisso.
Yogyakarta, SIKAP ­– Dengan torehan mendali dalam berbagai kompetisi dan pengalaman, Paduan Suara Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Yogyakarta, Vocalista Paradisso (VP) mengadakan konser di setiap tahunnya. Untuk dua tahun berturut-turut konser tersebut dilaksanakan di Auditorium RRI Yogyakarta, Sabtu (19/3). 
Mengangkat tema “Energy of The Holly National Internasional Culture” VP ingin mewujudkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berbeda-beda tetapi tetap satu. Satu dalam tujuan, satu dalam pikiran, dan satu dalam membangun. Pada malam konser yang diketuai Fiki Irianto, seorang mahasiswa prodi Ilmu Hubungan Internasional, VP membawakan lagu-lagu paduan suara bertajuk folklore atau budaya dari seluruh dunia. Ada 13 lagu yang telah dipersiapkan beberapa bulan lalu yang berasal dari Afrika, Eropa, Asia, dan Indonesia.

Ada pun tamu-tamu yang datang selain keluarga dan alumni dari VP sendiri, turut pula hadir para petinggi UPN “Veteran” Yogyakarta seperti Rektor, Wakil Rektor, dan staf bidang kemahasiswaan. Selain itu VP juga mengundang Paduan Suara Mahasiwa (PSM) di Yogyakarta. 

VP merupakan salah satu penyumbang prestasi terbanyak bagi almamater UPN  Veteran Yogyakarta. Tak heran VP sudah membawa nama UPN pada tingkat nasional dan internasional, seperti pernah meraih mendali perak World Choir Games 2010 di China, mendali emas dan perak 7th Grand Prix Pattaya 2014 Thailand serta mendali emas dan perak dalam 4th Bali Internasional Choir Festival 2015. (Monica Simanjuntak)
Diberdayakan oleh Blogger.