Header Ads

Konsentrasi Public Relation UPN Veteran Yogyakarta Membentuk Capacity

Peresmian Capacity oleh Sekretaris Prodi Ilkom dengan Ketua Capacity
Yogyakarta, SIKAP – Setelah dirintis selama lima bulan, Creative Public Relations Community (Capacity) diresmikan pada Rabu (16/3) di Laboratorium Public Relations.

Capacity, yang merupakan organisasi pertama di konsentrasi Public Relations (PR) Universitas Pembangunan "Veteran" Yogyakarta, dipelopori oleh tiga mahasiswa yaitu, Pramayogi, Annisa Herman H.S dan Fera Nurfi Cahyanti. 

“Kita tidak bisa memungkiri bahwa peminat konsentrasi PR adalah yang terbanyak setiap tahunnya dan kami berusaha untuk mewadahi teman-teman PR agar bisa mendapatkan soft skill”, kata Prama Yogi, ketua dari Capacity. Organisasi ini mempunyai program-program seperti latihan konferensi pers, public speaking, protokoler dan aktivitas Corporate Social Responsibilty (CSR).

Peresmian Capacity dilakukan oleh Isbandi Sutrisno selaku sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi.

“Dengan dibentuknya Capacity diharapkan dapat mejadi wadah untuk mahasiswa berlatih dan mendapatkan informasi tentang Public Relations,” ujar Siti fatonah, salah satu dosen konsentrasi Public Relations, yang juga merupakan pembina Capacity.

Capacity mendapat tanggapan yang baik dari mahasiswa Public Relation.  “Saya ingin mendapat ilmu dari sini karena dilihat dari visi dan misinya serta prospek yang bagus” ucap Tatiana, mahasiswa konsentrasi Public Relation.

Organisasi Capacity memiliki orientasi yang jelas untuk mengembangkan ketrampilan mahasiswa dalam dunia kehumasan serta memerluas relasi profesional calon praktisi humas. Capacity juga diharapkan mampu melahirkan alumni yang siap bekerja di dunia kerja. (Widya Iga Kusuma)
Diberdayakan oleh Blogger.