Header Ads

RAT ke-46 Menjulang Prestasi

Suasana RAT ke-46
Yogyakarta, SIKAP - Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-46 Primer Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ Yogyakarta yang merupakan acara Tutup Buku tahun 2015 digelar pada tanggal 27 Februari 2016. Koperasi yang dianggap sebagai salah satu ‘alat’ mensejahterakan rakyat ini dihadiri oleh Rektor UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Sari Bahagiarti dan Kepala Disperindagkop, Pustopo.
RAT yang merupakan agenda tiap tahun ini dilaksanakan di Gedung Auditorium UPN "Veteran" Yogyakarta. Selain tamu undangan, seluruh pegawai UPN, mulai dari tukang parkir, satpam, pegawai administrasi serta para dosen ikut pula meramaikan.

Saat ini pengurus Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ telah menjalani satu tahun masa kepengurusan dari periode 2015-2019. Dalam pidato yang disampaikan Pustopo, Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ Yogyakarta memperoleh penilaian sehat dan prestasi yang meningkat dilihat dari kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU). Selaku Ketua Koperasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Siwi Hardiastuti, koperasi ini dinilai mampu menunjukkan kinerja dan prestasinya. Meningkatnya kerjasama koperasi juga ditunjukkan dengan kerjasama yang tercipta dengan berbagai pihak. Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ Yogyakarta pun diharapkan menjadi contoh koperasi sehat dan beprestasi  di Yogyakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Pengawas Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Yuni Istanto. Yuni mengungkapkan bahwa koperasi mempertahankan prestasi ditunjukkan dengan kinerja yg semakin baik. “Dari sisi kelembagaan juga semakin mantap, dilihat dari berbagai pembenahan baik itu aturan-aturan dan keanggotaan,” ungkapnnya.

Dalam perihal keanggotaan, koperasi mengevaluasi anggota aktif dan tidak aktif untuk menunjang efektifitas kegiatan aktif koperasi. Yuni menambahkan bahwa koperasi bisa mempertahankan prestasi dari sisi keuangan ditunjukkan dengan SHU meningkat sebesar 19,4% dari tahun kemarin. “Diharapkan SHU itu dapat meningkatkan kesejahteraan dari anggota,” tutur Yuni.

Dalam RAT ke-46 kali ini, pihak pengurus menyediakan doorprize bagi anggota koperasi, mulai dari setrika, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung hingga hadiah utama berupa sepeda motor yang menjadi daya tarik dalam penyelenggaraan RAT ke-46. Pengundian dilakukan dengan kertas yang telah diisi biodata, digulung dan dimasukkan dalam kotak undian. Selain itu, 10 anggota koperasi yang datang pertama kali pada acara ini berhak memperoleh hadah sembako dari koperasi.

Atas pencapaian yang telah dilakukan, koperasi ini pun dipuji Tim Pengawas Koperasi Pegawai UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Siti Fatonah. Siti menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota koperasi atas prestasi tersebut. “Selaku pengawas, saya mengucapkan kepada pengurus karena melakukan RAT tepat waktu dan sekali lagi selamat, karena mendapat penilaian sehat dari Disperindakop Yogyakarta,” ujar Siti. (Maya Arina)
Diberdayakan oleh Blogger.