Header Ads

Ilmu Komunikasi Menentukan Pilihan


Yogyakarta, SIKAP - Panitia Pemilihan Independen Ilmu Komunikasi (PPIKOM) menyelenggarakan orasi dan pemilihan umum mahasiswa pada Kamis (10/3) di Pentagon dan Lobby Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta. Dengan terpilihnya ketua baru untuk periode 2016/2017, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) akhirnya dapat melaksanakan musyawarah besar yang sebelumnya sempat tertunda beberapa kali. 

Orasi oleh calon Ketua Himakom di mulai pada pukul 12.15 WIB. Muhammad Khanif Panuntun Rizki sebagai calon nomor urut satu memulai orasi terlebih dahulu. Salah satu yang menjadi misi dari Khanif adalah membentuk kaderisasi untuk angkatan 2015 yang pada periode lalu tidak terlaksana. “Kaderisasi ini sendiri penting sebagai langkah awal mahasiswa baru untuk masuk dan ikut melanjutkan organisasi,” terang Khanif.

Berbeda dengan saingannya, Estevanus Junidio Samuel ingin kembali menggalakkan hari korsa komunikasi yang akhir-akhir ini mulai ditinggalkan. “Saya ingin kembali menggalakkan hari korsa, bagaimanapun hal itu diperlukan untuk menunjukkan eksistensi kita sebagai mahasiswa ilmu komunikasi di kampus,” ucap Dio saat ditemui setelah orasi. 

Dari hasil penghitungan surat suara Jumat (11/03), Khanif keluar sebagai ketua himpunan periode 2016/2017 dengan perolehan 113 suara mengalahkan Dio yang hanya memperoleh 26 suara. Ketua terpilih akan dibawa pada Musyawarah Besar Himakom 12-13 Maret 2016 mendatang. Ketua PPIKOM, Arkhanudin Nurrohman berharap semoga ketua terpilih nantinya dapat membawa Himakom ke arah yang lebih baik. (Kristi Utami)
Diberdayakan oleh Blogger.