Header Ads

Program Studi Hubungan Internasional UPN Veteran Yogyakarta Memilih Komandan Tingkat dan Sekretaris Jendral Angkatan 2015

Komandan Tingkat dan Sekretaris Jendral Angkatan 2015
Yogyakarta, SIKAP -  Forum Angkatan Hubungan Internasional (FA HI) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta mengadakan pemilihan calon komandan tingkat (cakomting) dan sekretaris jendral (sekjen) pada Selasa (22/3) di Laboratorium Organisasi Internasional.

Meski mengalami keterlambatan selama dua jam akibat kehadiran mahasiswa angkatan 2015 tidak mencapai 75% dari jumlah, namun mereka tetap diwajibkan memilih cakomting yang terdiri dari 6 calon yaitu Elieser Ginting, Normha Ari, Risky Putra, Zhafira F, Hafizh Fulki dan Rahardian.

Acara dimulai dengan 115 mahasiswa dari 157 orang memilih Komandan Tingkat setelah perwakilan Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (BPH HIMAHI), Cakra Jonathan, mengatakan jumlahnya cukup. Komting terpilih adalah Hafizh Fulki dengan perolehan 32 suara atau sekitar 27%. Perolehan ini juga mengukuhkan Elieser Ginting sebagai sekjen karena mendapat 29 suara atau 21%.

“Datangnya jabatan ini juga diiringi dengan tanggung jawab yang besar,” ujar Hafizh Fulki yang biasa dipanggil Hafizh ini. Norma Ari, salah satu cakomting juga menambahkan agar kekompakan tetap dijaga meski kawan-kawan HI sudah pada sibuk.


Acara ini berjalan lancar. Angel, mahasiswa HI angkatan 2015 yang mengikuti jalannya pemilihan berharap agar teman-teman HI mau meningkatkan partisipasinya ke acara Forum Angkatan. “Supaya kami bisa saling kenal,” tutupnya. (Ezzah Nuranisa)
Diberdayakan oleh Blogger.