Header Ads

Kajian Organisasi Internasional UPN Veteran Yogyakarta Mengadakan Acara Donor Darah

Ayo Donor Darah agar Sehat!
Yogyakarta, SIKAP - Kajian Organisasi Internasional (KOIN) UPN Veteran Yogyakarta melaksanakan donor darah pada Kamis (17/3) di Laboratorium Organisasi Internasional (Lab. OI). Acara tersebut merupakan bagian dari program kerja Charity. 

Tema pada acara kali ini adalah Peduli Sesama, Sehatkan Raga. Saat dimintai keterangan mengenai alasan pemilihan tema tersebut, Dhika Swastaka, selaku ketua pelaksana,  mengatakan bahwa kita sebagai makhluk sosial memiliki banyak cara untuk berbagi kepada sesama, menurutnya akan lebih baik jika kita bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan sekaligus menyehatkan raga. 
Pihak panitia menggunakan berbagai media massa guna menyampaikan pelaksanaan acara tersebut. Diantaranya adalah Facebook, Instagram, Line, dan juga media cetak yang berupa brosur ataupun leaflet.  Panitia pelaksana menjelaskan, bahwasannya target umum dari acara ini adalah masyarakat FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta, dan warga disekitar kampus.  Pihak PMI Kota Yogyakarta menargetkan minimal pendonor darah pada hari itu sekitar 30 orang, sementara pihak pelaksana menargetkan minimal 50 orang.


Mahasiswa dan tenaga pendidik di Kampus FISIP UPN “veteran” Yogyakarta, memberikan tanggapan yang positif atas pelaksanaan acara tersebut. “Iya, saat saya berikan informasi akan diadakan donor darah, mereka antusias. Kalau tidak bisa mendonor, dia bilang akan memberitahu yang lain,” ujar Dhika yang juga mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2014. Sampai berita ini dimuat, sudah ada sekitar 30 pendonor yang terdaftar di list pendaftaran, belum termasuk para pendonor yang mengantre diluar ruangan. (Adi Ihsanuddin)
Diberdayakan oleh Blogger.