Header Ads

Akhirnya, Musyawarah Besar Himakom Selesai

Seluruh pengurus HIMAKOM berfoto bersama setelah mubes sukses dilaksanakan.
Yogyakarta, SIKAP - Setelah sempat beberapa kali mengalami penundaan, Minggu (10/03) Musyawarah Besar (Mubes) Himakom menemui titik terang. Mubes yang diawali pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan 2015/2016, memakan waktu cukup banyak sedangkan alokasi waktu yang diberikan hanya sampai pukul 21.00 WIB.


Pada kesepakatan yang telah dibuat, Mubes akan dimulai pukul 13.00 WIB, akan tetapi terpaksa harus diundur karena masih menunggu pihak-pihak yang terkait dengan Mubes yang belum datang. Agenda mubes kali ini adalah laporan pertanggungjawaban periode 2015/2016, serta membahas Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis Besar Halauan Kerja Himpunan (GBHK) serta rekomendasi untuk kepengurusan selanjutnya.

Beberapa bagian dari pembacaan LPJ harus dipotong karena keterbatasan waktu. Dari hasil pembacaan LPJ, forum menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya dengan syarat. “Forum menerima LPJ periode saya dengan syarat harus mendamping kepengursan selanjutnya, mengadakan kegiatan Communication Study Camp (CSC) atau kegiatan penggantinya dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus Himpunan,” ujar Kun Prayogie, Ketua Himakom periode sebelumnya.  

Setelah istirahat sholat magrib, forum dibagi menjadi empat kelompok untuk membahas masing-masing bagian yaitu kelompok AD, ART, GBHK dan rekomendasi. Dalam hal ini ada beberapa butir pasal yang direvisi salah satunya mengenai CSC. “Pada periode saya nanti, saya akan kembali melakukan kegiatan yang sifatnya kaderisasi, seperti CSC namun disesuaikan dengan aturan dari universitas,” terang ketua terpilih periode ini, Muhammad Khanif Panuntun Rizki saat ditemui setelah Mubes. Khanif memandang kaderisasi sangat penting untuk membentuk kader-kader baru yang nantinya akan menjalankan dan meneruskan organisasi.

Akhirnya Panitia Pemilihan Independen Ilmu Komunikasi (PPIKOM) berhasil membawa calon ketuanya pada mubes kali ini. Ketua PPIKOM, Arkhanudin mengatakan bahwa serah terima jabatan akan dilakukan pada tanggal 15 Maret. “Semoga ketua terpilih bisa membawa himpunan menjadi lebih baik dan membuat hubungan seluruh warga komunikasi menjadi semakin baik,” pungkasnya. (Kristi Utami)
Diberdayakan oleh Blogger.