Header Ads

Berbelanja Buku Murah di Bursa Buku Palasari

Tampak depan Bursa Buku Palasari. (Sumber: Gofarna Sayagiri)

Kota Bandung memiliki berbagai macam potensi pariwisata yang mampu memanjakan semua kalangan. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner tersedia di sini.  Tak hanya itu, bagi para pecinta buku, Bandung juga menawarkan Bursa Buku Palasari yang dikenal sebagai salah satu pasar buku terlengkap di Indonesia. Letaknya tak jauh dari pusat kota, persisnya ada di Jalan Palasari, Kecamatan Lengkong. Tempat ini sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 


Sesampainya di lokasi, pengunjung langsung disambut oleh ratusan kios yang menjual berbagai macam jenis bacaan, baik koleksi bekas, cetakan terbaru, hingga edisi spesial terbitan puluhan tahun lalu. Di dalamnya, terdapat ribuan eksemplar buku fiksi. Misalnya, novel, kumpulan dongeng, komik, hingga buku non-fiksi dengan beraneka macam genre, mulai dari sains hingga bahasa. Tak heran bila hal ini membuat siapapun yang berkunjung percaya bahwa buku yang mereka cari pasti tersedia. Selain itu, Palasari juga semakin populer karena mematok harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Calon pembeli bahkan masih bisa menawar kepada para penjual. Dengan demikian, Palasari menjadi andalan bagi para pencinta buku yang sedang berkunjung ke Kota Kembang.


Memasuki pertokoan Palasari, pengunjung akan disambut dengan ramah oleh beberapa penjual buku untuk mampir ke kios mereka. (Sumber: Gofarna Sayagiri)


Kios-kios buku di bagian dalam Bursa Buku Palasari berjajar di bagian kiri dan kanan lorong dengan rak-rak buku yang menjulang sampai ke atap kios. (Sumber: Gofarna Sayagiri)

Penjual di Bursa Buku Palasari hafal peletakan buku-buku yang mereka jual. Pembeli hanya perlu duduk manis dan menunggu penjual mengambilkan buku buku yang mereka cari. Jika buku yang dicari tidak ada, biasanya para penjual akan menyarankan untuk ke kios lain. (Sumber: Gofarna Sayagiri)


Keadaan rak buku dalam sebuah kios membentuk jajaran warna-warni yang menarik mata. (Sumber: Gofarna Sayagiri)

Pembeli dapat mengecek kualitas buku yang ditawarkan penjual. (Sumber: Gofarna Sayagiri)


Reporter: Gofarna Sayagiri

Redaksi: Mutiara Fauziah Nur Awaliah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.