Header Ads

Meski Terlambat Dibuka, Antusiasme Mahasiswa dalam Pendaftaran BEM FISIP Tidak Surut

Stand oprec BEM FISIP 2019 pada hari kedua Selasa (10/12). (Foto: Haffiyana Nurlitasari)


Sleman, SIKAP - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) UPN “Veteran” Yogyakarta kembali menggelar open recruitment pengurus di Pentagon Kampus 2, Selasa (10/12) siang. Pendaftaran tersebut masih berlangsung hingga Kamis (12/12) pukul 17.00 WIB. Meski sempat mengalami keterlambatan dalam membuka stand, namun antusiasme mahasiswa FISIP untuk berpartisipasi tidak surut. 

Hal tersebut disampaikan Wenta Prasetya Ginting, Wakil Ketua BEM FISIP 2019/2020, ketika hari pertama pendaftaran telah menerima delapan berkas yang masuk. “Sedangkan untuk mekanismenya, akan ada pengambilan formulir, abis itu submit lalu wawancara,” tambah Wenta. 

Ia juga mengaku bahwa pelaksanaan oprec BEM FISIP tahun ini kurang persiapan. Hal ini disebabkan karena waktu serah terima jabatan yang terlalu dekat dengan pembukaan pendaftaran pengurus. 

Terkait dengan konsep yang diterapkan, Wenta mengatakan bahwa setiap kepala divisi akan terjun langsung untuk memilih orang-orang yang layak berada di divisinya.  "Dasar dari konsep ini adalah faktor kenyamanan seseorang dalam bekerja, bukan hanya faktor kemampuan dan kapasitas semata," jelasnya.

Melihat kiprah BEM FISIP yang cukup besar di dalam kampus, menjadi salah satu faktor mahasiswa tertarik untuk mendaftarkan diri. Salah satunya adalah Dinda Putri, Mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2018. “Kalo daftar BEM sih pengennya emang udah dari awal, pengen bisa aktif di luar jurusan juga” ujar Dinda.   (Haffiyana Nurlitasari) 

Editor: Rieka Yusuf  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.