Header Ads

Webinar Millenial Spirit, Investasi Skill Berbisnis untuk Kebutuhan Masa Depan

 

Jalannya webinar Millenial Spirit mengenai entrepreneurial skill pada Sabtu (09/10/2021). (Sumber: Tangkapan Layar) 

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta mengadakan webinar dengan tema “Millenial Spirit: Invest Your Business Skill for Your Incredible Future”. Webinar yang dilakukan dengan cara berkolaborasi bersama Qameo Pameo ini membahas tentang bagaimana kaum milenial harus menginvestasikan skill berbisnis mereka dalam rangka mempersiapkan kebutuhan di masa depan.

Webinar ini diadakan pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 dan dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi dengan menggunakan platform Zoom Meeting. Webinar yang dihadiri kurang lebih 170 partisipan ini dirasa sangat bermanfaat bagi generasi milenial karena sangat relevan dengan keadaan yang dihadapi di zaman sekarang. Kini, anak muda harus mampu berfikir dan mempersiapkan langkah apa saja yang akan disusun dalam menempuh kehidupannya di masa depan. Di sisi lain, hal ini juga sangat relate dengan permasalahan dan kebutuhan dari mahasiswa mengingat ketatnya persaingan dalam dunia kerja. Hal itulah yang membuat generasi milenial harus mempersiapkan karir khususnya bagi mereka yang ingin terjun di dalam dunia bisnis.

Dengan tagline “Millenial Spirit: Invest Your Business Skill for Your Incredible Future”, webinar ini bertujuan agar para generasi muda dapat mulai bersiap dalam menghadapi masa yang akan datang. Hal ini juga sangat berguna bagi mahasiswa yang memang sudah mulai berkecimpung dalam dunia bisnis agar selalu memberikan kreatifitas dan inovasi baru dalam kegiatan berbisnisnya.

Antusiasme peserta webinar Millenial Spirit (09/10). (Sumber: Tangkapan Layar) 


Meskipun dihadiri oleh lebih dari 100 partisipan dan menggunakan platform daring, webinar ini dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang berarti selama pelaksanaan acara. Hal tersebut disampaikan oleh Wafa selaku Ketua Pelaksana webinar. “Mungkin kendalanya sendiri ada di waktu karena kami hanya memiliki waktu 3 minggu. Jadi, seluruh panitia harus bekerja secara cepat. Tapi Alhamdulillah. selama hari H, saya tidak merasakan ada kendala yang berarti. Sampai selesai, acara tetap berlangsung aman,” ujarnya.

Bahasan mengenai dunia bisnis menarik perhatian dari para audiens. Banyak dari mereka yang membutuhkan insight baru dalam menghadapi dunia bisnis. “Webinar ini sangat bermanfaat, soalnya aku jadi mengerti dan paham kira–kira harus bagaimana, dan harus mempersiapkan apa kedepannya,” ujar Nadya selaku peserta. Dirinya juga beranggapan bahwa topik yang diangkat sangat relevan dan memang sedang “in” di berbagai kalangan saat ini. 

Webinar ini diharapkan dapat memberikan insight baru bagi para peserta tentang dunia bisnis. Apa yang harus dilakukan, persiapan apa saja yang harus disiapkan, bagaimana cara menghadapi pesaing, dan bagaimana cara untuk terus memberikan inovasi menjadi poin penting yang dibahas dalam acara kali ini. Beberapa topik tersebut diharapkan mampu menjadi bekal dalam membantu serta mempersiapkan karier di masa depan dalam mengasah business skill dan entrepreneur. (Salsabila Fadilah) 

Editor: Mohamad Rizky Fabian  



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.