Header Ads

5 Spot Kampus yang Dirindukan selama Kuliah Daring

 

5 spot yang dirindukan mahasiswa dan mahasiswi di UPNVYK 

Sudah kurang lebih 10 bulan kita kuliah secara daring akibat pandemi Covid-19. Pasti ada salah satu dari kalian yang sudah rindu dengan suasana kampus. Entah rindu mengerjakan tugas atau sekadar mengobrol ringan dengan teman di kampus. Berikut ini ada lima tempat favorit yang kerap dikunjungi mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta baik di kampus 1 di Condongcatur, maupun kampus 2 di Babarsari. Kira-kira, tempat favoritmu termasuk gak

1.    1. Perpustakan Kampus 1 di Condongcatur 

Gedung perpustakaan pusat di kampus 1 Condongcatur (Sumber : https//:perpus.upnyk.ac.id)

Setiap mahasiswa pasti pernah ke perpustakaan. Bahkan, mereka yang malas pun pasti akan ke perpustakaan saat akan menyusun skripsi, tugas makalah, maupun sekadar mencari literatur. Perpustakaan Kampus 1 UPNVY ini terletak tidak jauh dari gerbang pintu masuk kampus. Menurut mahasiswa yang berkunjung di perpustakaan ini, tempat ini paling nyaman dan tenang untuk mengerjakan tugas, apalagi ditambah fasilitas pendukung lainnya. Luxita Candra Kusuma, mahasiswi fakultas Pertanian mengungkapkan bahwa perpustakaan adalah tempat paling tenang dan syahdu untuk mengerjakan tugas karena tempatnya nyaman, hening, sejuk dan wifi-nya yang lancar. Namun hal yang disayangkan, perpustakaan ini tutup sementara di jam 12:00-13:00 WIB, yang cukup mengganggu mahasiswa yang berkunjung di sana. 

2. Sayap Auditorium 

Mahasiswa yang akan mengikuti mata kuliah olahraga, bersantai sejenak di Sayap Auditorium (Sumber : https://id.foursquare.com)

Tempat ini masih berlokasi di kampus 1, Condongcatur. Sayap Auditorium hampir selalu ramai oleh mahasiswa. Mereka sering berkumpul untuk keperluan kuliah, diskusi, rapat, Unit Kegiatan Mahasiswa, maupun kaderisasi jurusan. Sayap Auditorium ini sering dijadikan tempat kumpul karena tempatnya luas dan strategis. Annisa Fitri Nurlaili pengurus BEM FEB, sering menjadikan Sayap Auditorium sebagai tempat diskusi atau rapat angkatan. Sayap Auditorium sering dipilih mahasiswa UPNVY karena tempatnya yang luas, dekat dengan tempat parkir, dan pencahayaan lampu yang aktif hingga malam hari. 

3. Lobi Fisip 

Mahasiswi sedang diskusi dan membaca buku di Lobi Fisip (Sumber : kompas.com) 

Saat memasuki gedung Fisip, biasanya kita akan melihat banyak mahasiwa yang duduk di sekitar lobi. Mereka yang berada di sekitar lobi  biasanya hanya sekadar bersantai saja. Alasan tempat ini banyak dipilih mahasiswa karena dekat dengan pintu keluar masuk dan perpustakaan Fisip. Di lobi juga terdapat meja, kursi, dan fasilitas wifi yang cukup lancar. Di lobi Fisip tak hanya mahasiswa Fisip yang sering bersantai disana, namun mahasiswa dari fakultas lain pun juga sering singgah di lobi Fisip. RR Bernadine R D M C., mahasiswi Teknik Pertambangan mengatakan bahwa ia dan teman-temannya sering duduk di lobi Fisip saat pergantian jam kuliah. Lobi Fisip dipilih mahasiswa yang akrab disapa Mire tersebut karena ada wifi, dekat dengan jalan, dan banyak mahasiswa yang jualan makanan untuk kegiatan dana usaha (danus).

4. Pentagon 

Pentagon yang sering dijadikan tempat bersantai maupun berdiskusi oleh mahasiswa (Sumber : Kanal Youtube Vania Dewie Kirana) 

Mahasiswa Kampus 2 pasti sudah tidak asing dengan Pentagon karena tempat ini menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa untuk menongkrong. Pentagon terletak di taman tengah kampus. Tempat ini disebut pentagon karena hampir semua tempat duduknya berbentuk segi lima. Tempat yang sejuk dengan pohon yang rindang dijadikan alasan mengapa tempat ini cukup favorit. Alya Fadilah, mahasiswi prodi Hubungan Masyarakat sering bersantai di Pentagon dengan alasan nyaman untuk nongkrong atau ngobrol dengan teman- temannya. Namun yang disayangkan, ada daun-daun yang jatuh sedikit berserakan serta tetesan air AC yang jatuh di sudut tempat. 

5. Kantin Melati Kampus 2 di Babarsari 

Suasana di Kantin Melati (Sumber : www.suarasikap.com/Difa Arifin) 

Kantin Melati juga menjadi salah satu tempat favorit di kampus, loh. Selain tempat untuk makan, kantin juga menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong. Kantin yang sering dikunjungi mahasiswa ini terletak di tengah kampus, perbatasan antara Fisip dan FTI. Menu yang ada di kantin pun sangat beragam, mulai dari Nasi Rames, Pecel, Soto, Ayam bakar, dan masih banyak lagi. Namun hal yang disayangkan, kantin di kampus 2  ini keadaanya cukup mengkhawatirkan. Beberapa fasilitas ada yang sudah rusak. Hal ini juga dirasakan salah satu mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat, Alfina Nur Shafa. Menurutnya,  walaupun kantin tersebut tidak terlalu bagus,  Kantin Melati tidak pernah sepi. 

Itulah 5 spot yang mungkin dirindukan oleh mahasiswa UPNVY, baik di kampus 1 maupun kampus 2. Harapannya, semoga beberapa spot yang fasilitas dan pelayanannya masih kurang memuaskan, dapat semakin bagus lagi saat kita sudah mulai masuk kuliah dengan sistem tatap muka. Selain itu, semoga pandemi ini juga segera berakhir agar kita bisa berkumpul lagi di kampus. (Manggarani Setyaningrum)

Editor: Shinta Tri Pangestu







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.