Header Ads

Pandemi Covid-19 tak Halangi Aksata, Pameran Foto FOTKOM 401 Angkatan 20

Pameran virtual AKSATA secara daring melalui Artstep (Tangkapan layar: Bimo Yogatama)

Yogyakarta, SIKAP - Kelompok Studi Mahasiswa Fotografi Komunikasi (FOTKOM) 401 mengadakan kegiatan pameran foto pendidikan dasar bertajuk Aksata (11/9). Acara yang diselenggarakan  secara virtual melalui situs Artstep ini dibuka dengan gelar wicara daring bersama Angger Timur, seorang desainer grafis asal Surabaya.

Aksata digelar sebagai bentuk penyaluran kreativitas mahasiswa sekaligus sarana untuk menghibur masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta fotografi. Aksata yang berasal dari bahasa Sansekerta juga memiliki arti tak terputus. “Melalui nama Aksata kami ingin menunjukkan bahwa manusia tetap memiliki kekuatan dan semangat di tengah masa sulit dan serba tidak menentu seperti sekarang,” ujar Reza Dwi selaku ketua pelaksana. 

Kegiatan Pameran Foto Pendidikan Dasar FOTKOM 401 angkatan 20 ini berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (13/9). Tak hanya pameran virtual, acara tersebut juga berisi sarasehan hingga hiburan melalui penampilan musik. Semua rangkaian acara tersebut dilaksanakan secara virtual alias tanpa tatap muka untuk memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai kendala turut dirasakan oleh penyelenggara maupun pameris. “Mulai dari tuntutan pengambilan objek yang menjadi tidak leluasa, hingga susahnya untuk melakukan monitoring persiapan acara telah dilalui dengan baik jadi tantangan untuk kami,” ujar Reza.

Meski demikian, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 ini merasa keterbatasan yang ada bukanlah penghalang untuk berkarya. ”Banyak jalan yang bisa ditempuh untuk bisa mengekspresikan segala isi di hati. Jadi, jangan buat alasan untuk mengeksplorasikan kreativitas di mana pun dan bagaimana pun kondisinya,” pesan Reza Dwiki saat dihubungi via media sosial Line. (Bimo Yogatama)

 

Editor: Rieka Yusuf

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.