Header Ads

Kantinku Sayang, Kantinku Malang

Kondisi diskusi BEM FISIP (5/3) Sumber: Wan Audri Ilyasha

Sejak dua tahun lalu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Yogyakarta melakukan renovasi secara besar-besaran. Dapat dilihat dari Pentagon yang sudah tertutup, kamar mandi yang sudah dibenahi, pembelian AC baru, dan beberapa fasilitas lainnya. Namun, dari semua fasilitas yang ada terdapat satu tempat yang sama sekali tidak terlihat adanya sentuhan renovasi, yakni Kantin Melati.

Melihat adanya situasi ini, hari Kamis (5/3), Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP (BEM FISIP) mengadakan diskusi bulanan yang digelar di Pentagon. Diskusi bulanan ini bertajuk “Kantin Melati Tak Seharum Namanya”. M. Hafidz Azhar selaku gubernur BEM FISIP mengatakan “Tujuan kegiatan ini menyerap keluh kesah yang kemudian kita sampaikan (hasil diskusi) ke pihak pengelola kantin,” jelasnya.

Beberapa keluhan yang muncul dalam forum ini. Seperti keadaan kantin yang panas, kantin yang kotor sehingga higienitas dari makanan yang tersaji juga dapat terpengaruh, serta beberapa meja dan kursi sobek. Selain itu, keberadaan kipas angin yang hanya menjadi pajangan di langit-langit kantin karena tidak dapat digunakan dan etalase makanan yang saat ini tidak digunakan bahkan hanya menjadi tempat menaruh barang.

Pendapat-pendapat mengenai solusi yang akan dilakukan kedepannya juga muncul dalam diskusi ini. Salah pendapat ada dari Sadham Ikbar Santoso, “Solusi kedepannya bisa dengan menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari kantin-kantin lain di luar FISIP, bisa dari standar operasional pelayanan (SOP) misalnya,” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa Humas ini.

Beberapa pendapat lain juga diungkapkan oleh peserta diskusi. Aditya Agustian Nagata atau Aga selaku staff Divisi Penelitian dan Pengembangan BEM FISIP misalnya. Ia mengharapkan nantinya Kantin Melati dapat tersentuh dalam renovasi masif yang terjadi di Kampus 2 FISIP UPN ini. (Wan Audri Ilyasha)




Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.