Header Ads

Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVYK Jalani Visitasi Akreditasi

Asesor mendatangi stan Sikap (Foto: Dokumentasi acara)


Sleman, SIKAP – Telah berlangsung akreditasi jurusan Ilmu Komunikasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada Selasa (23/4). Akreditasi yang berlangsung setiap 5 tahun sekali ini, mendatangkan asesor dari Universitas Padjajaran (Suwandi Sumartias) dan Universitas Hasanuddin (Muhammad Najib M).

Mendapat akreditasi A sejak UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi PTN pada 2014, jurusan Ilmu Komunikasi harus melewati serangkaian visitasi, diantaranya peninjauan visi, misi, tujuan, strategi Ilmu Komunikasi, Sumber Daya Manusia dari sisi dosen dan tenaga pendidik, kualitas mahasiswa dan lulusan yang dihasilkan, serta peninjauan sarana dan prasarana.

“Ilmu Komunikasi adalah salah satu prodi terfavorit di UPNVY. Dari tahun ke tahun, jumlah peminat jurusan ini terus meningkat. Untuk masuk dalam Ilkom UPN harus melalui keketatan persaingan yang cukup tinggi, ”jelas Machya Astuti Dewi, Dekan FISIP UPNVYK, dalam sambutannya di pembukaan visitasi akreditasi Ilmu Komunikasi.

Menurutnya, Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang sangat aktif di UPNVYK. Tak mengherankan mengapa jurusan ini bisa menjadi salah satu jurusan Ilkom terbaik di Yogyakarta, bahkan di Indonesia.

Antusiasme dari mahasiswa dalam mempersiapkan visitasi akreditasi juga sangat besar. Terlihat dari betapa semangatnya mahasiswa dalam menghias stan KSM ataupun membersihkan serta membenahi sekretariat KSM dan laboratorium mahasiswa.

“Aku berharap semoga dengan visitasi akreditasi ini banyak hal yang dapat dibenahi dari kampus UPN. Bukan hanya dari fasilitas, tapi juga SDM yang harus memadai. Bukan sekadar untuk pencitraan, tapi juga untuk kemajuan Ilmu Komunikasi kedepannya,” kata Jeanne Tantri, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017.

“Semoga kami dapat mempertahankan apa yang patut kami pertahankan,”tutupnya. (Azura Aulia Azahra)

Editor: Ganisha Puspitasari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.