Header Ads

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat: Pendekatan Yang Waras Demi Menjalani Hidup Yang Baik


Sampul Buku (sumber: shopee.co.id)
Judul                          : Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat: Pendekatan yang Waras Demi Menjalani Hidup Yang Baik
No. ISBN                  : 9786024526986
Penulis                      : Mark Manson
Penerbit                    : PT. GramediaWidiasarana Indonesia
Tanggal terbit           : Mei 2018
Kategori                    : Inspirasional
Teks bahasa               : Indonesia
Mark Manson mencoba untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan “Sebuah Seni untuk Bersikap Masa Bodoh".
Saat kebanyakan orang membayangkan mental masa bodoh ini, mereka membayangkan sejenis kekaleman yang tidak terpengaruh apapun, ketenangan yang mampu melewati semua badai. Mereka membayangkan dan ingin menjadi seseorang yang tidak tergoyahkan dan tidak membuat gusar siapapun.
Ada 3 seni yang mewakili arti masa bodoh disini.
Seni#1: Masa bodoh bukan berarti menjadi acuh tak acuh, masa bodoh berarti nyaman saat menjadi berbeda.
 Seni#2: Untuk bisa mengatakan “bodo amat” pada kesulitan, pertama-tama Anda harus peduli terhadap sesuatu yang jauh lebih penting dari kesulitan.
Seni#3: Entah Anda sadari atau tidak, Anda selalu memlih suatu hal untuk diperhatikan.
Buku ini akan membantu Anda berpikir sedikit lebih jelas untuk memilih mana yang penting dalam kehidupan dan mana yang sebaliknya. Mark mencoba memaparkan kepercayaan seperti, “bahwa tidak sempurna itu memalukan” adalah sumber lingkaran setan yang mulai mengambil alih peradaban kita.
Untuk mengatasi hal itu Mark menulis dalam bukunya bersikap “cuek dan masa bodoh” adalah cara yang sederhana untuk mengarahkan kembali ekspetasi hidup kita dan memilih apa yang penting dan apa yang tidak.
Buku ini berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit Anda, buku yang akan membuat Anda bergerak secara ringan tak peduli seberapa berat beban Anda, beristirahat dengan lebih mudah ditemani ketakutan terbesar Anda, menertawakan air mata Anda yang saat tumpah, bercucuran.
Buku ini tidak akan mengajari Anda bagaimana cara mendapat atau mencapai sesuatu, namun lebih pada bagaimana cara berlapang dada dan membiarkan sesuatu pergi.
Kelebihan
Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat: Pendekatan yang Waras Demi Menjalani Hidup Yang Baik menyajikan kisah-kisah inspiratif yang sangat cocok untuk pengembangan diri yang mewakili generasi saat ini. Mark Manson memberitahu kunci menjadi orang yang lebih kuat dengan mengajak pembaca untuk mengerti batasan-batasan diri dan menerimanya, baginya inilah sumber kekuatan yang paling nyata. Karya Mark Manson ini bisa memberikan inspirasi serta semangat hidup bagi pembacanya. Selain itu buku ini juga terdapat kalimat inspiratif yaitu di selingan kisah-kisah yang di tulis oleh Mark Manson.
Kekurangan
Sampul Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat: Pendekatan yang Waras Demi Menjalani Hidup Yang Baik kurang menarik, terlalu monoton untuk dilihat untuk tampak depannya. Meski demikian buku ini layak dibaca karena isi dari buku ini sangat cocok untuk generasi muda yang sedang berusaha untuk mengembangkan diri.
Kesimpulan

Melalui bab ini kita bisa terinspirasi dan termotivasi untuk mengikuti jejaknya dari segi perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tujuan agar pembaca tetap menciptakan ide ide kreatifnya itu sebagai metode untuk membantu antara sesama manusia, menyadarkan kita betapa pentingnya arti kerja keras dalam kehidupan juga mengajarkan kita untuk tetap berusaha di setiap kesempatan yang ada. (Novella Candra Wastika).
Editor: Aqmarina Laili Asyrafi
Diberdayakan oleh Blogger.