Header Ads

Mahasiswa Advertising Sukses Gelar Creative Week

Awarding penutup acara Creative Week. (Foto: Difa)

Sleman, SIKAP - Mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Advertising sukses menggelar Creative Week untuk pertama kalinya pada 7-8 Desember 2018 di Sleman Creative Space, Condongcatur. Acara ini merupakan penggabungan event dua mata kuliah yaitu PIMCO Produksi Iklan Media Cetak Online dan PPI Proyek Perencanaan Iklan.

Namun tak hanya itu, Creative Week juga dimeriahkan oleh dua mata kuliah lainnya. Mata kuliah Kewirahusahaan yang menyuguhkan berbagai usaha makanan, minuman dll, serta PITA Produksi Iklan Televisi dan Audio yang beberapa karyanya juga disebutkan dalam PPI Awards.

Cretive Week ini mengusung tema Ruang Riung Riang yang maknanya  adalah Ruang itu wadah, Riung yang diambil dari bahasa sunda yang artinya keramaian, dan Riang berarti gembira. Jadi ini adalah wadah mahasiswa Advertising untuk berkreasi dalam membuat media advertising yang dilaksanakan dengan hati yang riang dan gembira,” jelas Kartika Ayu, dosen pengampu mata kuliah PIMCO dan PPI.

Mahasiswa mata kuliah PIMCO mengadakan pameran produk, seperti: sepatu bekas, kaus kaki, tas, dll. Produk yang mereka tawarkan adalah brand yang sudah ada, akan tetapi belum melakukan promosi secara maksimal. Sehingga, mahasiswa Advertising ditantang untuk melakukan branding kembali melalui media cetak dan online.

Berbeda dengan PIMCO, mata kuliah PPI menantang mahasiswa Advertising untuk membuat iklan mengenai suatu instansi pemerintah semenarik mungkin. Selama ini, iklan yang dibuat oleh intansi pemerintah dinilai terlalu terang-terangan dalam mempersuasi masyarakat. Sehingga, mahasiswa Advertising harus merancang iklan yang dapat diterima oleh kaum milenial sebagai mayoritas audience-nya.

Rangkaian acara PPI dimulai dengan presentasi karya pada hari jumat dan diakhiri dengan penghargaan pada sabtu malam, sekaligus menjadi penutup acara Creative Week. (Difa Arifin)

Editor: Ganisha Puspitasari

Diberdayakan oleh Blogger.