Header Ads

Pesta Rakyat FISIP UPN


Suasana PPRM (Foto: Umar Abdul Aziz)

Sleman, SIKAP- Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta mengikuti pemilu rakyat mahasiswa dan musyawarah besar atau yang biasa disingkat sebagai PPRM pada Selasa (13/11). PPRM dilaksanakan di Taman Pentagon FISIP UPN “Veteran”. Tahun ini, BEM FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta hanya mengajukan calon pasangan tunggal.
“Adanya polemik terkait mengapa calon pemilu hanya satu. Hal tersebut terjadi karena adanya keberatan dalam mengumpulkan satu pasangan calon, yang memiliki syarat jumlah KTM harus berjumlah 70% dari warga FISIP yang berkisar 200 mahasiswa,” ujar Anak Agung Bima selaku ketua pelaksana PPRM.
Mahasiswi yang telah menggunakan hak pilihnya (Foto: Umar Abdul Aziz)
 

Selain itu terdapat fakta bahwa, pasangan calon tersebut ialah pasangan yang ditunjuk untuk mencalonkan, bukan berdasarkan pengajuan atas diri sendiri. Kendala yang dihadapi PPRM adalah kurangnya publikasi. Hal tersebut menyebabkan beberapa  mahasiswa tidak tahu akan diadakannya pemilihan ketua dan wakil ketua BEM FISIP.
Fakta terkait mengapa pemilu ini hanya diisi oleh mahasiswa Hubungan Internasional, dikarenakan adanya pemisahan BEM KM dengan BEM FISIP atas dasar keputusan dari BEM KM yang terlalu lama dan kemudian diinisiasi oleh BEM KM. (Umar Abdul Aziz)
Editor: Ganisha Puspitasari


Diberdayakan oleh Blogger.