Header Ads

Belajar Bareng Lewat 'GIAT'

Machya Astuti Dewi memberikan materi (Foto: Novella)



Sleman, SIKAP - Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan Latihan Dasar Kemahasiswaan (LDK). Tahun ini BEM FISIP mengangkat tema Generasi Intelektual Aktif dan Terdepan (GIAT). Acara tersebut diadakan di Gedung Pattimura Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta pada Sabtu (24/11).

Menurut Ketua Pelaksana Latihan Dasar Kemahasiswaan, Anwar Saputra, alasan diambilnya tema GIAT karena kurangnya mahasiswa yang produktif dalam berorganisasi. “Acara ini merupakan acara tahunan dengan tagline tema tiap tahunnya itu “GIAT”. Maksud dari tagline ini agar generasi kita memiliki intelegensi yang kuat dengan memperhatikan keaktifan dalam berorganisasi, karena banyak mahasiswa yang hanya mementingkan aktif ikut saja, tapi produktivitasnya tidak diperhatikan,” kata Anwar.

Latihan Dasar Kemahasiswaan tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu. Selain seminar, panitia juga menyiapkan dua hal yang menarik yakni FGD (Forum Group Discussion) untuk para peserta dan penghargaan untuk individu yang aktif selama kegiatan berlangsung.

“Target yang diincar dari diadakannya acara ini ada dua yaitu target baru dimana diharapkan peserta yang hadir bisa lebih banyak lagi karena sangat disayangkan dari 260 pendaftar hanya 180 orang yang hadir hari ini. Kedua, dapat merangkul dan mengayomi prodi baru yang baru berdiri di FISIP yaitu Humas,” ungkapnya.

Yukita, salah satu peserta, menganggap acara Latihan Dasar Kemahasiswaan ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan mengenai pentingnya organisasi dan pengaruhnya bagi mahasiswa. “Harapannya semoga acara selanjutnya lebih bagus, lebih terorganisir partisipannya, lebih antusias dan semoga kita semua bisa merasakan manfaat dari kegiatan hari ini,” tutup Yukita. (Novella Candra Wastika)

Editor: Aqmarina Laili Asyrafi

Diberdayakan oleh Blogger.