Header Ads

PORTION Tutup Kompetisi dengan Hadirkan Pemenang


Foto bersama para juri dengan peserta PORTION. (Foto:Rumondang N)

Sleman, SIKAP – Hari kedua berlangsungnya Presenter Workshop and Competition (PORTION) menyisakan enam finalis terpilih yang pantas mengikuti babak kedua presenter competition. Kompetisi yang diselenggarakan oleh mahasiswa Konsentrasi Public Relations angkatan 2015 UPN “Veteran” Yogyakarta ini memasuki tahap dua dan berlangsung di Laboratorium KOIN Kampus II pada Minggu (22/04). Enam finalis terpilih itu ialah Theodora, Hervina, M. Happy, Septian, Tarista, dan Christina.

Keenam finalis tersebut berkompetisi kembali dengan membawakan sebuah program yang telah mereka persiapkan dan menampilkannya di hadapan juri juga peserta lainnya. Adapun jenis program yang mereka bawakan ialah program infotainment dan sport. Setelah semua peserta selesai menampilkan yang terbaik dari mereka, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang terpilih PORTION tahun ini.

Theodora Almasoraya terpilih menjadi pemenang PORTION yang membawakan program sport dengan konten laga El Clasico di Benua Biru. Christian Aditya yang merupakan juri PORTION mengapresiasi Theodora karena menyiapkan materinnya dengan baik, menyesuaikan penampilannya dengan program yang dibawakan, dan juga penyampaian isi materi dengan tepat sasaran.

Berakhirnya acara PORTION ditutup dengan live music oleh para peserta juga panitia, dilanjut pembagian giveaway, dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. Menurut juri, para peserta sudah mempunyai bakat namun masih perlu dikembangkan dan lebih banyak lagi dalam berlatih. Endah Nawangsari yang juga salah satu juri mengatakan bahwa PORTION dapat menjadi jembatan untuk masuk ke dunia broadcasting.

Selain untuk memenuhi tugas mata kuliah Marketing Public Relations, pihak panitia juga memiliki tujuan mewadahi siswa-siswi SMA/SMK se-DIY untuk mengembangkan soft skill. “Tujuan kita mengadakan event ini yaitu sebagai wadah untuk adik-adik SMA/SMK Sederajat di DIY dan Jawa Tengah untuk mengembangkan soft skill mereka terutama di public speaking dan juga presenter,” kata Ketua Penyelenggara PORTION, Paulinus Tri Hari Saputra. (Rumondang Naibaho)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.